Angkut Raka Bersenang-senang di Pantai Serang Blitar


Dari sekian wisata pantai yang ada di Blitar, Pantai Serang jadi salah satu pantai yang paling ramai dikunjungi. Akses serta letaknya yang mudah dijangkau menjadi alasan yang paling kuat kenapa pantai ini selalu ramai dipenuhi pengunjung.

Setelah datang langsung, saya bisa paham sih alasan-alasan kenapa Pantai Serang Blitar ini jadi destinasi favorit bagi keluarga. Karna hanya sekitar 1 jam dari rumah, kami jadi memilih untuk berangkat siang hari. Maklumlah ya namanya bawa baby/toddler berangkat pagi-pagi adalah hal yang mustahil saat ini wkwkwk

Banyaknya pepohonan yang rindang menjadi alasan kenapa pantai ini asik untuk kegiatan piknik bersama keluarga. Saya sendiri sampe takjub karna saking jarangnya nemu tipe pantai yang seperti ini, kalo biasanya pohonnya kan random ya, tapi kalau disini pohonnya sama semua.

Ketiba baru sampai, kami disambut banyak pohon-pohon yang mirip dengan pinus/cemara (yang ternyata namanya cemara udang) berjejer rapi. Dan ternyata memang Pantai Serang Blitar ini salah satu potensi wisata yang sudah dikelola oleh pemerintah. Nama Serang sendiri merupakan nama sebuah desa, jadi ini bukan serang yang ada di Banten ya gengs 😛

Menjelang sore Pantai Serang Blitar dipenuhi muda-mudi

Menjelang sore Pantai Serang Blitar dipenuhi muda-mudi

Karna banyak pohon, jadi gak perlu bingung dimana harus gelar tikar. Kalau di Pantai Tambakrejo Raka sempat takut ketemu air, disini anaknya langsung semangat dan langsung mengajak saya untuk basahin kaki di pinggir pantai.

Sama seperti pantai tambakrejo, pantai serang ini juga punya ombak yang tinggi. Jadi ya agak worry juga kalau harus ajak main air sama raka, makanya kami gak lama-lama dan segera buat anaknya sibuk dengan peralatan bermain pasir yang sengaja kami bawa dari rumah. Hamdallah… anaknya bisa anteng walau hanya sesaat T..T

 

 

(Baca Juga: Mengobati Rindu di Pantai Tambakrejo)

Cara menuju Pantai Serang jika dari kota Blitar, kalian tinggal menuju daerah Lodoyo lalu Panggungrejo baru kemudian Serang. Gak akan sulit karna ketika sudah tiba di Lodoyo kalian akan bertemu banyak petunjuk jalan menuju pantai ini.

Wajah raka yang sumringah karna bisa main-main di pantai lagi

Wajah raka yang sumringah karna bisa main-main di pantai lagi.

Akses jalannya sudah bagus dan nyaman, apalagi kalau kalian berangkat pakai GPS, dijamin gak akan kesasar. Ketika kami tiba langitnya agak berawan, jadi gak bisa dapat foto yang maksimal. Tapi meskipun begitu saya happy banget karna disisi kanan dan kiri pantai terdapat bukit yang bikin pantai ini jadi cantik sekali.

Harga tiket masuk Pantai Serang Blitar IDR 7.000 per orang dan 10,000 untuk tarif parkir mobil. Ada banyak tempat makan yang menjual menu ikan bakar dan seafood lainnya. Gak jauh bedalah ya sama pantai-pantai lainnya yang ada di Blitar. Sama seperti pantai tambakrejo disinipun ada jasa penyewaan ATV yang bisa jadi kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama keluarga.

Setelah basah lepek raka ganti baju dan lanjut main pasir

Setelah basah lepek raka ganti baju dan lanjut main pasir

Raka yang ngambek minta main air terus akhirnya bisa anteng lagi karna diajak ayahnya keliling pantai pakai ATV, tarifnya 100ribu untuk durasi 1 jam. Lumayan mahal sih, tapi karna bisa angkut sampai 4 orang jadi lumayan tidak merugikan apalagi bisa bikin tholeque anteng sampai jam pulang xixiixixi.

Kami sempat makan siang dengan ikan bakar yang harganya terjangkau banget. Kami dapat 3 porsi nasi dan 4 ekor ikan kuwe bakar dengan harga 65ribu saja. Nikmat luarbiasa ketika disantap ditepi pantai pakai sambal kecap dan juga es degan. Kami datang ketika hari Kamis jadi gak terlalu ramai dan bisa lebih enjoy. Tapi meskipun pantai ini akan sangat ramai ketika weekend, pengunjung tetap bisa enjoy karna Pantai Serang memiliki garis pantai yang cukup panjang dan luas.

Karna kategori pantai selatan, jadi ombak Pantai Serang Blitar lumayan besar

Karna kategori pantai selatan, jadi ombak Pantai Serang Blitar lumayan besar

Pepohonan rimbun yang asik untuk piknik keluarga

Pepohonan rimbun yang asik untuk piknik keluarga

Pasir pantai yang lembut banget bikin gampang hunting swafoto

Pasir pantai yang lembut banget bikin gampang hunting swafoto

Ada hilir sungai juga lho!

Ada hilir sungai juga lho!

Keliling pantai naik ATV seru banget ternyata

Keliling pantai naik ATV seru banget ternyata

si adek bungsu sampe betah disini

si adek bungsu sampe betah disini

Meskipun warna pasirnya cenderung gelap, tapi tekstur pasirnya halus banget. Jadi kemana-mana gak pake sendal juga tetep nyaman gengs. Saya sempat berjalan dan asik menikmati keindahan pantai serang dari sisi kiri pantai yang terdapat bukit yang cukup tinggi. Bukitnya bisa didaki dengan trekking kecil, yang ternyata merupakan sebuah jalan menuju sisi pantai lain yang masih masuk di area wisata Pantai Serang Blitar. Tapi karna udah nyaman dibawah saya jadi kami memutuskan untuk explore pantai sebelah dilain waktu. Semoga ada kesempatan main-main kesini lagi. Amiiiin!

0 Comments

Add yours

+ Leave a Comment