Jumpa Blogger-blogger Hits Tanah Air di Blogger Camp 2015


Selamat Hari Blogger Nasional!! Dalam rangka merayakan hari blogger nasional, percayalah bahwa saat ini saya bersama sekitar 250 blogger tanah air, sedang gila-gilaan meramaikan event Blogger Camp yang dilaksanakan serentak di 4 kota di Indonesia. Ibukota Jakarta, Surabaya, Purwokerto dan Makasar menjadi kota yang dipilih sebagai lokasi silahturahmi kami yang begitu hangat bak pelukan suami pulang gajian ini.  
Event diselenggarakan sejak 26 oktober kemarin, yang rasanya kok yah banyak banget kuis serta hadiah yang dibagikan ke para peserta (serius gak abis-abis sampai akhir acara). Dan ternyata memang banyak banget sponsor yang mendukung acara ini, sehingga dalam dua hari semua orang mendadak mata-voucheran wahahaha. Saya dan teman-teman Blogger Camp Jakarta sebelumnya sempat berkumpul di HARRIS Hotel Tebet (yang menjadi meeting point) sekitar jam 2 siang. 
Gak cuma kumpul dan saling bertukar kartu nama, kami juga diberi kesempatan untuk melakukan hotel tour atau berkeliling melihat seluruh fasilitas yang dimiliki oleh salah satu hotel yang dinaungi oleh Tauzia Management ini. Salah satu hotel yang asik buat staycation di Jakarta nih gaes!
Bincang sore di HARRIS Cafe untuk menerima sambutan dari panitia acara
Setelah acara dibuka oleh Mbak Wiwik Wae, rombongan langsung segera menuju Hulu Cai untuk melakukan camping cantik. 25 tenda siap menampung mimpi indah kami semua, namun sebelum benar-benar merengkuk di dalam sleeping bag, setelah makan malam diadakan sharing session ditemani hangatnya api unggun yang berkobar. Live musik, beragam kuis dari sponsor, serta curhatan tumpah ruah sudah. Tapi setidaknya saya udah tau gimana caranya jadi Net Citizen Journalist. Hasek!

Tenda siap huni di Camp Hulu Cai
Totalnya 25 tenda dilengkapi alas tidur dan sleeping bag untuk masing-masing peserta
Kegiatan malam supaya suasana semakin hangat
Bangun dari tidur kami segera mandi untuk melakukan kegiatan yang ditunggu-tunggu yakni sesi Talk Show yang dibagikan oleh para ahli yang sudah hits luar biasak! Talk show yang di moderatori oleh Ndorokakung membagi tentang โ€œMembangun Kredibilitas Blogโ€ dibagi oleh Mas Iman Brotoseno (Blogger, Film Director & Photographer, Ex Chairman PB 2009), Mas Nirwan Dewanto (ndonesian poet and cultural critic) dan Maulana Nurhadi (Campaign Manager, Twitter South East Asia). Serta materi mengenai โ€œPredictivie Content Marketing based on Big Data Sytemโ€ oleh Muhammad Imran (Indonesian, An Outstanding data analyst).

Ketika peserta mengikuti Talk Show dari para sang ahli

Para suhu master dalam bidang per-blogging-an
Happy Blogger National Day!!

Pulang dari Blogger Camp 2015 Mahmud langsung pinter, hahahhaa. Semoga acara Blogger Camp ini dapat diselenggarakan kembali di tahun besok. Amin-amin di 10 kota ya tahun besok?! Amiiin. So far acaranya seru dan menyenangkan karena bisa bertemu dengan puluhan blogger hits tanah air. Terimasih juga untuk para sponsor yang banyak membagi hadiah pada kami, Indosat Love yang kece, Uteesme yang keren, Bluebird yang baik hati dan Net Media. Sampai jumpa teman-teman dan para panitia yang luar biasah!!

29 Comments

Add yours
  1. 26
    muhammad akbar

    Selamat Hari Blogger Nasional.

    Seru banget yah acaranya, sayang tak bisa ikutan karena acaranya bertepatan hari kerja.
    Semoga tahun depan bisa ikutan.

+ Leave a Comment