DIY Caraka’s Learning Folder


Caraka’s Learning Folder
Karena banyak buibuk yang penasaran tentang bahan belajar Caraka yang satu ini, jadi akhirnya saya sharing di blog juga yaaa. Supaya bisa panjaaaang gitu ngejabarinnya, karena ada banyak pertanyaan yang gak bisa saya jawab satu-satu di Instagram. Jadi ya, ini bukan buku dan gak bisa dibeli dimana-mana karena saya kerjain semuanya sendiri. Download, print, laminating, lem yang perlu di lem, gunting, selesai. Paksu sempat nyuruh saya jualin aja learning folder ini, tapi kok yah semacam menghalangi kreatifitas para ibu nantinya, makanya saya gak mau. Bagaimanapun anak pasti bakal lebih mencintai sesuatu yang dibuat ibunya sendiri yang pasti dibuat pakai cinta. 
Alat dan bahan yang diperlukan:
  1. Folder/ document folder map
  2. Velcro/ perekat/ prepetan
  3. Glue/lem
  4. Gunting
Proses Pembuatan:
Print file yang sudah di download (Link ada di akhir artikel), laminating yang perlu dilaminating lalu digunting, masukan kertas yang telah diprint kedalam folder, kemudian tempelkan velcro dengan lem di bagian yang tersedia. Selesai! 
Berikut isi koleksi dari learning folder Raka yang udah saya buat:

Gampang banget kan moms bikinnya?! Karena kertasnya ada di dalam plastik, jadi bisa ya dicoret-hapus (wipe n clean) pake spidol. Untuk perekatnya bisa beli di toko bahan-bahan menjahit, kemarin saya beli harganya cuma Rp. 3000/meter. Untuk lem bisa pake double tape atau lem tembak. Yang menyenangkan dari folder ini, bisa terus kita tambah dengan bahan-bahan belajar lainnya. Salah satu website yang banyak kasih free printable ada di; www.totschooling.net dan karna saya sudah punya beberapa koleksinya, saya akan bagikan dibawah ini yaaaa. Happy Crafting!!
(Baca Juga: DIY Toddler Busy Box, Kegiatan Seru Untuk Anak)

5 Comments

Add yours
  1. 5
    work office

    Though there are many myths associated with the act of single parenting, a child of single parents has just as much chance of thriving in his future as a child who lives with both parents together. As studies have shown, behavior issues and self esteem problems are not the product of this type of upbringing. parenting teenagers advice

+ Leave a Comment