Raka Bermain dan Bikin Vlog di Penangkaran Rusa Maliran


Sebenernya ini merupakan kali kedua kami datang ke Maliran Feeding Deer atau Penangkaran Rusa Maliran, yang jaraknya cuma 20 menit dari rumah. Tentang penangkaran rusa ini juga sudah saya ulas sebelumnya di blogpost yang berjudul Jumpa Puluhan Rusa di Penangkaran Rusa Maliran. Tapi lain dengan pengalaman yang sebelumnya, kali ini kami berhasil bertatap langsung dengan para rusa yang menggemaskan disana, iya kami masuk ke kandang rusa!!

Raka yang anaknya emang suka banget sama binatang, gak merasa cukup puas kalau hanya menyapa para rusa dari luar kandang. Nah akhirnya kamipun susuri penangkaran ini dan tercengang ketika menemukan taman yang rindaaaang dan adeeeem banget! Trus merasa heran, “loh kok sebelumnya kita gak kesini, Yah? Udah ada belum ya?!” Hahahha udah macam turis amatiranlah pokoknya. Tapi dilihat dari fasilitas yang ada, taman bermain ini belum lama dibuka. Cuaca dan matahari yang begitu panas saat itu tak berarti karna tertutup rimbunnya pepohonan besar, Raka auto lari-larian gitu gengs xxiiixi. Saya, mama dan adik bungsupun gak mau rugi untuk gak foto-foto disini.

Nah, akses untuk masuk ke kandang rusanya berada di kawasan ini, tepat berada di samping playground ada sebuah jembatan yang lumayan panjang, disinilah kalian bisa menemukan akses pintu masuknya. Hanya saja harus behave ya temen-temen, karna meskipun di kandang rusa bisa saja bertingkah liar. Saya dan ayahnya raka sempat ragu untuk masuk, tapi karna petugas penangkaran meyakinkan asal Raka terus digandeng akhirnya kami segera masuk.

Kumpulan rusa yang sedang aktif di penangkaran

Kumpulan rusa yang sedang aktif di penangkaran

Para rusa yang menggemaskan

Para rusa yang menggemaskan

Beberapa foto yang kami abadikan, Instagram-able yes?!

Beberapa foto yang kami abadikan, Instagram-able yes?!

Raka berani pegang rusa

Raka berani pegang rusa

Setelah berhasil masuk ke kandang rusa, Raka auto lari ke tengah nyamperin segerombolan rusa dong, untungnya ketangkep hahahha. Seneng sih punya anak berani ya, tapi sepertinya masih harus diberi pengertian tentang tingkah laku hewan liar. Mungkin aja Raka berfikir kalo semua binatang itu sama seperti kucing-kucingnya di rumah wkwkwk.

Untuk HTM 10.000/orang, worthlah yaa karna ini bisa jadi tempat yang asik banget untuk piknik bareng keluarga yang sangat recommended di Blitar. Next time ketika butuh tempat ngadem kami mau deh main-main lagi kesini. Nah berikut adalah Vlog yang kami abadikan ketika keluarga kami main-main di Penangkaran Rusa Maliran, silahkan ditonton dan jangan lupa like and subscribe ya!! See you!!

(Baca juga: Menjadi Saksi Kecantikan Candi Penataran)

+ There are no comments

Add yours