Tips Dan Trik Mempersiapkan Liburan Bersama si Kecil Tanpa Ribet!

7/02/2019 07:13:00 PM

Just like some days at home as a parent is tough, so some days on the family holiday will be as well. Jadi kalau di rumah saja ribetnya udah minta ampun, apalagi kalau harus membawa si kecil jalan-jalan?! Belum berangkat aja udah dibikin ribet sama ritual packingnya, nikmat luarbiasa deh xixixii. Tapi meskipun traveling bersama anak itu sangat merepotkan, bagi kami ada banyak hal positif yang bisa didapat, dibandingkan hal negatifnya. Salah satunya traveling benar-benar mampu membangun kedekatan/bonding kami bersama Caraka, kami merasa semakin dekat dan saling mengandalkan ketika berada ditempat asing. Rasanya gak maulah kehilangan moment seindah itu. Yang gak indah banting tulangnya buat cari modal jalan-jalannya aja sih wkwkwk.

When you travel with your children you are giving them something that can never be taken away … Experience, exposure and a way of life! –  Chandler

Ceritanya Raka lagi bantu mamaibu packing-packing
Di usia Raka yang ke 7 bulan, kami sudah mengajaknya #liburan ke Bali dan Singapura selama 1 minggu lamanya. Kebayang dong gimana repotnya bawa bayi yang masih MPASI lintas negara?! Belom lagi produk dan perlengkapan bayi yang jumlahnya gak masuk akal wkwk. Kalau sebelumnya bawaan traveling saya dan suami bisa sangat light atau sedikit, beda kasusnya nih kalau travelingnya sama si anak bayi. Dulu kami bisa pergi hanya dengan 1 backpack berdua, tapi sekarang minimal 2 koper wkkwk. 

Sebenernya setiap traveling saya selalu worry sama kesehatan tholeque karna anaknya susaaah banget tidur. Raka ini dari bayi kalo di rumah aja harus dipaksa tidur siang, nah kalo jalan-jalan anak ini bisa gak mau tidur sama sekali saking antusiasnya dengan tempat baru. Namanya bayi baru lahir kalo kurang tidur dan kecapekan kan gampang sakit ya?! Sebab 2 alasan inilah yang bikin saya jadi kudu ekstra jaga kesehatannya mulai dari apa yang ia makan serta vitamin yang diminum.

Bukannya bantuin malah ngajak nyanyi-nyanyi
Senjata andalan untuk jaga kebersihan dan kesehatan thole baik dirumah maupun liburan
Bukti praktisnya Sleek Baby Travel Kit
Soal menjaga kebersihan sendiri saya udah cocok bangetlah sama Sleek Baby Travel Kit, yang udah jadi perlengkapan wajib di rumah sejak Raka jadi #BayiBaruLahir dan juga kalau kami traveling bersama Caraka. Apalagi diusianya yang saat ini masih #1000HariPertama akan lebih membutuhkan 1000 hari perlindungan. Selain karna kemasannya yang praktis dan terbukti melindungi, Sleek Baby Travel Kit juga diformulasi dari bahan-bahan alami jadi udah pasti amanlah pokoknya. Saya jadi gak perlu bawa banyak produk bayi lagi, karna semua yang saya butuhkan ada di dalam Sleek Baby Travel Kit ini. Sebelum saya kasih list barang yang wajib dibawa ketika traveling bersama si kecil, kita review dulu produk yang ada didalam Sleek Baby Travel Kit ya:

1. Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser

Tiap cuci-cuci jadi langsung keset
Sesuai namanya ya buibuk, produk ini merupakan pembersih botol dan #PerlengkapanBayi atau #ProdukBayi. Jangan sampe karna jauh dari rumah terus bisa sembarangan cuci perlengkapan makan bayi loh ya! Karna ritual membersihkan perlengkapan bayi bisa jadi kegiatan yang sangat penting dalam menjaga kebersihan dan kesehatan buah hati. Yang jadi juara dihati saya tentang Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser ini, karna memiliki formula food grade yang aman untuk bayi. Nyuci perlengkapan MPASI dan botol bayi juga jadi gampang banget keset karna mengandung Stain Removal Formula yang bantu menghilangkan sisa lemak susu dan bau. Hilanglah kecemasan saya dalam hal ke-higienis-an peralatan makan dan minum selama dijalan.

2. Sleek Baby Travel Wash

Bisa dipake untuk sabun cuci saya dan ayahnya juga, wangiiii
Kami pernah punya pengalaman punggung Caraka mendadak dipenuhi bintik merah, setelah kami ajak berenang disuatu hotel. Dari pengalaman itu saya jadi lebih aware tentang berapa jumlah pakaian yang dipakai dalam 1 hari, jenis pakaian yang dipakai serta pembersih yang saya gunakan. Sleek Baby Travel Wash menjadi pilihan terbaik karna mengandung ekstrak jeruk nipis, dan diformulasikan dengan Natural Plant Extract sehingga tidak menyebabkan iritasi pada kulit.

3. Sleek Baby Anti-Bacterial Cream

Karna kalo liburan sepanjang waktu pakai popok, jadi wajib dibawa nih
Karna ketika traveling harus selalu menggunakan pospak (popok sekali pakai) dan berada dikeramaian, artinya memiliki resiko ruam yang lebih besar dibandingkan di rumah. That's why ibuibu juga harus mempersiapkan Sleek Baby Anti Bacterial Cream, karna diaper cream yang satu ini mengandung formula Hypoallergic dan Natural Antibacterial yang teruji secara dermatologis. Pokoknya terbukti efektif mencegah dan mengatasi iritasi di daerah popok serta mencegah bakteri penyebab munculnya ruam.

4. Sleek Baby Natural Antibacterial 2 in 1 Hair and Body Liquid Wash

Cocok banget untuk kulit Raka yang gampang gatel-gatel
Kalau udah ada yang praktis kenapa harus pilih yang merepotkan? Sleek Baby Natural Antibacterial 2 in 1 Hair and Body Liquid Wash menjadi produk kesayangan saya karna selain praktis, harumnya juga menyegarkan banget. Terbuktilah mampu membunuh bakteri dengan antibacterial alami dan sangat lembut untuk kulit sensitif tholeque.

Jelas sudah kenapa saya bilang Sleek Baby Travel Kit super praktis banget, ya karna semua produk yang dibutuhkan ada semua. Untuk ibu-ibu yang masih pusing bagaimana cara melindungi si kecil ketika traveling, saya saranin bangetlah beli Sleek Baby Travel Kit yang dijamin gak bikin ribet. Harga Sleek Baby yang super affordable bisa kalian temukan di Kino Official Store di LAZADA. Atau temukan bukti serta manfaat lainnya secara langsung di Facebook atau Instagram #SleekBaby.

Kalau dulu saya masih harus banyak-banyak riset dan packing 1 minggu sebelum hari H(LoL). Alhamdulillah lain sekarang karna udah punya jam terbang yang lumayan banyak dan amat sangat terbantu dengan adanya Sleek Baby Travel Kit, saya jadi gak perlu pusing dengan ritual packing bawaan dari jauh-jauh hari. 

Bawa enggak bawa enggak ya?
Gak selesai-selesai deh ka....
Nah selain Sleek Baby Travel Kit, benda-benda berikut ini juga gak kalah penting dan wajib untuk dibawa ketika traveling bersama si kecil: 

1. Pakaian
Pastikan jumlah dan jenis pakaian yang dibawa sesuai dengan destinasi, jangan sampai dipakein malah jaket ketika datang ke pantai.. Kan kasian kalo kepanasan. Dan jangan lupa untuk nyiapin kaus kaki kemanapun tujuan kepergian karna biasanya saya slalu memakaikan Caraka kaus kaki ketika di dalam pesawat atau naik kendaraan umum.

2. Sleek Baby Travel Kit
Travel kit yang wajib kami bawa demi dapat melindungi Caraka dari beragam ancaman bakteri.

3. Perlengkapan bayi
Seperti:
- Popok yang dibawa secukupnya
Saya biasanya membawa stock untuk 2 hari saja setelah itu cari minimarket ditempat tujuan, supaya isi koper nggak penuh hanya dengan popok aja.
- Perlengkapan mandi
Karna sudah ada sabun mandi (2in1 dengan shampo), saya jadi cukup membawa sikat gigi, minyak telon dan handuk.
- Lotion anti nyamuk 
Untuk mengantisipasi jika tempat wisata yang dikunjungi banyak nyamuk, bisa menghindari si kecil rewel karena digigit nyamuk
- Stroller/Baby Carrier
Untuk stroller perlu diperhatikan juga tujuan wisatanya ya moms, karna gak semua tempat wisata ramah dengan stroller. Kalau kami pribadi akan prefer membawa Baby Carrier saja jika tujuannya masih di dalam negeri.

4. Botol minum
Yang berisi air putih dan selalu siap berada disamping tas saya atau ayahnya.

5. Snack
Mama sama ayah boleh menunda makan dijalan, kalau sikecil jangan ya moms. Saya biasanya selalu siap biskuit atau roti tawar yang jadi favoritnya Caraka.

6. Obat-obat
Meskipun bisa dibeli di minimarket, saya gak mau ambil resiko karna yang namanya penyakit gak pernah diduga datangnya terlebih demam. Jadi saya selalu menyiapkan paracetamol, plester kompres demam, essential oil dan immune guard oil.

7. Tisu Antiseptik
Wajiblah ya untuk lap-lap kalau dikala makan dan bermain.

8. Entertaiment Stuff
Sampai kini diusia Caraka yang udah 3 tahun, kemanapun kami pergi kami selalu membawa benda-benda yang dapat membuatnya menikmati perjalanan serta mengalihkan perhatiannya ketika sedang tantrum. Biasanya saya bawain busybook dan mainan kesayangannya, eit tapi dengan jumlah yang masuk akal ya moms xixixixi.

Design tas kecilnya gemes banget deh!
Itu dia yang moms, tips serta benda-benda yang wajib untuk dibawa ketika traveling bersama si kecil. Tips terakhir dari saya untuk #Mamapedia #MAMblogger lainnya, sebaiknya mommy menyiapkan 1 buah tas yang mudah dijangkau atau selalu berada disamping mommy yang berisi: Diapers+plastik kresek(untuk sampah pospak), tissu basah+kering, baju+celana ganti si kecil, minyak telon, air putih, susu, snack, jaket, kaus kaki serta entertaiment stuff. Secukupnya saja sebagai emergency stuff karna jangan sampai benda-benda tersebut gak bisa diambil karna berada di dalam koper yang penuh sesak. Semoga review serta tips dari mamaibu ini bermanfaat, selamat memperjuangkan liburan bersama si kecil!!


You Might Also Like

0 komentar

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak :)

Member Of