Free Printable Shape Face; Bisa Belajar Warna, Bentuk dan Wajah

6/24/2019 12:09:00 PM

Menjadikan si anak mandiri dan menumbuhkan jiwa pembelajar sejati, merupakan tujuan serta alasan kenapa kami memilih metode Montessori. Meskipun keliatannya banyak tantangannya, tapi setelah dicoba ini jadi metode yang paling cocok untuk Raka yang emang anaknya berani explore. Montessori juga membuat saya jatuh cinta karna pribadi saya yang memang hobby dalam dunia crafty. Gak nyangka loh bakal ketagihan membuat prakarya bareng si anak kecil ini, meskipun doi lebih sering ngerecokin tapi saya tetep enjoy karna melihat Raka yang ikut happy.

Fun Learning simple idea nih moms!
"Repetition is the secret of perfection"- Dr. Maria Montessori

Seperti yang saya tulis di artikel sebelumnya, bahwa metode Montessori memiliki 5 area belajar yakni; Practical Life, Sensorial, Language, Math, Culture. Semuanya sama-sama penting, makanya jangan sampai gak imbang ya buibuk. Terus mengulang materi pembelajaran menjadi PR paling besar, karna semakin diulang membuat konsentrasi anak makin terasak. Karna pengulangan pula anak dapt berlatih kegiatan, mengusahi dan mahir melakukan suatu hal.

Free printable kali ini mau mengulang kembali pelajaran yang termasuk dalam Math area. Yang bikin seru karna Shape Face yang saya buat sendiri ini dapat melatih anak 3 kemampuan sekaligus yakni, mengenal bentuk, warna serta anggota tubuh (wajah). Dari kegiatan ini pula anak dapat melatih kreativitas, konsentrasi, koordinasi mata dan tangan serta motorik halus ketika menempel.

Hayooo mata ada di sebelah mana??
Cara membuatnya:

1. Download serta print Free Printable Shape Face 
2. Gunting semua bentuk serta animasi bagian wajah dan aksesoris
3. Laminasi/laminating agar awet
4. Tempelkan 4 velcro di lembar bentuk (seperti pada gambar) serta ditiap bagian wajah aksesoris
5. Mainkan sambil belajar



Raka suka banget, shape favoritnya segitiga :D
Jika mommies punya kertas Origami, saran saya manfaatkan kertas origami tsb sebagai lembar bentuk/shape, gunting lalu laminasi. Jadi mommies hanya perlu ngeprint bagian wajah dan aksesorisnya saja, agar bisa menghemat tinta printer di rumah. Happy fun learning!! Fell free to share ya moms, jangan lupa tag/mention akun saya di instagram @putrinyanormal dan @kelanakids .Thank you! 

You Might Also Like

0 komentar

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak :)

Member Of