Cerianya Raka di Aquaria KLCC

3/02/2019 09:27:00 AM

Sebenernya dan sesungguhnya, saya dan Ayahnya Raka sempet ragu untuk datang ke Aquaria KLCC ini. Alasannya karna takut ketinggian espektasi atau takut dibuat kecewa aja sama isinya. Ah jangan-jangan gak bagus, jangan-jangan aquariumnya kecil dan dugaan-dugaan negatif lainnya. Bukannya suuzon nih gengs, soalnya yang mereview tempat ini tuh sedikiiiit banget, jadinya kami gak punya banyak gambaran seperti apa atau seberapa luas Aquaria KLCC itu. Nah.... Makanya nih saya bantu review dimari, supaya buibuk dan pabapak yang butuh informasi bisa dapet jawabannya disini.

Look at him <3
Setelah menimbang-nimbang akhirnya kami memutuskan untuk Masyuuk Pak Eko!! AHaha pertimbangannya karna 1 kami gak punya itinerary khusus, dan yang kedua karna 'Apa lagi coba yang bisa dinikmatin anak dibawa 3 tahun di Kuala Lumpur?' karna rata-rata destinasi ramah anak di KL ya cocoknya untuk anak 6 tahun ke atas. Nah kalo liat ikan kan semua nak kicik pasti suka, apalagi Raka yang hobbynya ngasih makan ikan ( di kolam-kolam ikan gurame di rumah huehue). Kebetulan hari itu kami lagi ada di Suria KLCC atau menara Petronas ya gengs, setelah guugling2 ternyata udah gampamg banget kalau dari mall ini.

Kalau dari Suria mall kalian tinggal menuju lantai dasar, dari sini, tepat di belakang lift ada petunjuk jalan menuju Aquaria yang ada di Jalan Pinang. Saya fikir bakal dibawa keluar jalan, tapi ternyata ada jalur khusus berupa tunnel yang nyambungin antara Suria dan kawasan KLCC seperti KLCC park dsb. Gak akan nyasarlah karna ada banyak banget petunjuk jalannya. Kami datang ketika hari Kamis dan itu lumayan rame, aiih gak kebayang deh kalo weekend kayak gimana. Di loket tiket Raka masih kalem nih, eh langsung turun dari stroller setelah sadar sama apa yang diliat. Ikan Piranhaaaa!!


Apa itu ayah??
Meskipun ngantuk tetap semangat liat ikan
Ciiiiiiiiiiiiisssssss
Dan sepertinya datang ke Aquaria ini adalah keputusan yang sangat tepat dan bijaksana, karna Raka yang tadinya ngantuk jadi mendadak heboh dan terus bilang "apa itu?". Gemeees banget deh liat ekspresi mukanya yang penasaran dicampur sotoy, kan jadi ikutan heboh saya sama ayahnya. Bagus gak diusir keluar ruangan wkwkwk. Itu kaca aquariumnya, sampe doi templokin depan matanya persis saking ingin tahunya. Tuh kalo ada petugas yang ngebersihin kaca dan ada telapak tangan serta muka itu milik anak saya itu hahaha. Masya Allah le... Besar nanti minta ajarin ayah diving ya nak!!

Ada beberapa section di dalam Aquaria, salah satunya ada touching pool yang isinya hewan-hewan laut yang bisa langsung disentuh. Tapi Raka lebih tertarik sama aquarium-aquarium kecil yang menempel di dinding bertekstur batuan karang, emang cantik banget sih. Apalagi di giant aquarium sama yang under the sea (terowongan bawah laut), best part sih menurut saya. Mata Raka melotot excited penuh sama rasa takjud dan penasaran, gemeslah pokoknya. Saking sukanya di under the sea aquarium, Raka dengan inisiatifnya sendiri balik lagi jalan ke pintu masuk buat ngulang perjalanan padahal panjang terowongannya hampir 90 meter loh Hahahah, ketagihan ya Ka?!

Hampir 2 jam kami ada di dalam Aquaria, sebelum menuju pintu keluar ada seperti mini museum yang memajang beragam hewan laut serta beragam jenis Ubur-ubur. Tapi karna Raka gak keliatan tertarik dan sudah capek, akhirnya kami memutuskan untuk keluar. Waktu keluar tepat di depan lift ada tangga menuju ke taman yang ternyata itu adalah KLCC Park, karna terlihat menyenangkan akhirnya kami istirahat disini sambil menikmati waktu sore. 

Merem-melek tapi sukak ahhaha
Guede buanget yaaa Aquariumnyaaaa
Harga Tiket Aquaria KLCC Kuala Lumpur

Harga tiket masuk Aquaria KLCC (update):
Dewasa 65 MYR
Anak 55 MYR
Anak <3years Free

How to Get There
  • dari KLCC jalan kaki ke jalan pinang
  • dari Suria KLCC shopping center, jalan 5 menit lewat terowongan
  • dari KLCC park, jalan ke west entrance dulu dari KLCC dan jalan menuju aquaria KLCC dari sana.
  • Naik Rapid KL: turun di stasiun Suria KLCC, masuk ke Suria KLCC dan jalan kaki lewat terowongan disebelah Maybank menuju KLC. Jalan lagi 5 menit melewati terowongan ke Aquaria KLCC
  • Naik bus: turun di Suria KLCC bus stop, jalan kaki via terowongan underpass sebelah Maybank

You Might Also Like

4 komentar

  1. Untuk seorang Raka yang lagi pengen tau banget sih tempat yang cocok ya, Mbak. Yang nggak cocok mah orang tuanya capek njawabin pertanyaan. Apalagi kalo nggak tau jawabannya. WKwkwk

    ReplyDelete
  2. lebih gede mana sama sea world nya ancol?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih besar Aquaria ini kak Lindaaaa :D

      Delete

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak :)

Member Of