Cari Kids Holliday Spots?! Ada Scientia Square Park loh!!

12/24/2018 10:31:00 AM

Sebenernya Scientia Square Park ini masih punya beberapa kelemahan sebagai tempat bermain anak berkonsep outdoor. Tapi karena saya masih merasa kesulitan menemukan tempat berkonsep seperti ini di sekitaran Jakarta, jadi mari kita review aja yaa... Siapa tau pihak SQP mampir kesini dan segera memperbaiki kekurangannya huehueee. Meskipun punya kelemahan, nyatanya saya udah bawa Raka sampai 3 kali kesini. Selain karna memang Raka enjoy, lokasinya yang gak jauh dari rumah saya jadi alasan kuatnya.
Salah satu sudut favorit di SQP
Harga tiket masuk ke SQP ini berkisar antara 35.000 sampai 70.000/orang, tergantung kapan kalian datang ya.. Yang pasti weekdays bakal lebih murah. Itu baru tiket masuk ya, karna ada beberapa wahana yang mengharuskan pengunjung untuk bayar lagi. And yes, saya menganggap ini jadi salah satu kelemahannya. Tapi sebelum bahas lebih jauh, saya mau bahas dulu kelebihan dari Scientia Square Park ini, cekidot:

1. Sejuk dan asri
Tamannya luas bikin betah lari-larian xixi
Sebagai (mantan) warga Jakarta yang dikelilingi sama hutan beton, datang ke tempat yang asri itu rasanya precious banget. Apalagi kalo datangnya gak perlu mendaki gunung-lewati lembah, makin bahagia sudah. Wantu diajak teman kesini saya fikir ya mall pada umumnya, eh ternyata mallnya gak jauh lebih besar dari taman bermainnya yang punya luas 1,2 hektar.

2. Terdapat Arumdalu Farm di SQP 
Cafe dan kebun yang unyuu banget!
Kebun bunga matahari jadi favorit saya.
Arumdalu Farm ini adalah sebuah kafe unik yang berdiri di depan kebun bunga matahari. Ini fasilitas teranyar sih, karna 2 kali datang sebelumnya belum ada dan ini cantik banget!! Untuk pengunjung yang (pasti) pengen masuk dan berfoto di kebun bunga matahari ini, diwajibkan untuk membayar 20.000/orang include 1 gelas minuman unik. Serius unik karna emang minumannya dibuat dari sereh dan bunga telang, warnanya yang mencolok juga bikin gemas.

3. Anak bisa puas bermain
Raka naik kerbau :D
Ini jadi salah satu alasan kuat saya terus datang ke SQP, Raka dan teman mainnya selalu excited dan gak kelihatan bosan. Karena emang lumayan banyak aktifitas yang bisa dilakuin sih, seperti bermain di Science Playground, bersepeda mengelilingi taman, bermain di sawah, memberi makan ikan Koi, bermain mobil remote control, Wall Climbing, Bike Trail, bermain Inline Skate, Skateboard, Futsal, Ping Pong Centre sampai mengenal berbagai jenis Kupu-Kupu di The Metamorphosis of Butterfly Park. Meskipun anaknya belum bisa mainin semuanya karna masih 2,5 tahun, tapi tetap happy karna ketemu banyak teman baru.

4. Jam Operasional yang panjang
Ketika malam kolam-kolam airnya mengeluarkan uap, keren!
Taman SQP ini sudah dibuka mulai dari jam 5.00 pagi sampai 21.00 malam ketika weekdays dan 23.00 malam ketika weekend, jadi buat yang keluarganya morning person banget bisalah datang kesini pagi-pagi hihihi sekalian olahraga gitu. Keuntungan datang pagi-pagi tentu bakal masih sepi dari pengunjung, kalian juga bisa melihat banyak kupu-kupu yang sedang aktif di The Metamorphosis of Butterfly Park.

5. Tidak hanya anak-anak, orang tua juga bisa enjoy
Raka dan Rayi suka Koi
Selain ada banyak fasilitas untuk anak, para orang tua juga bisa tetap enjoy karna ada banyak cafe, bar dan restaurant yang menjadi pilihan. Beberapa fasilitas juga bisa dinikmati lintas usia, sepeti misalnya Wall Climbing dan The Twister Jr - Radio Control Cars (kalo yang ini ayahnya Raka juga sukak!).

6. Ada banyak spot yang Instagrabable


So romantic, right??
Buat yang hobby berburu foto, SQP bisa jadi salah satu pilihan tepat loh. Liat aja nih saya sampe keabisan memory karna kebanyakan narsis hihihi.

Well, sekarang mari kita bahas kelemahan dari taman bermain asik yang satu ini:

1. HTM Tambahan untuk permainan berbayar

Akan lebih menyenangkan kalau HTMnya punya sistem tiket terusan, karna jujur aja saya paling males bawa uang cash atau bolak/i top up dan rasanya bakal lebih leluasa kalau bisa main apa saja. Gara2 liat loket jadi urung deh niat untuk main. Beda dengan Batu Secret Zoo yang punya sistem tiket terusan, meskipun HTMnya lumayan mahal tapi karna bisa lebih leluasa jadi ya rela-rela saja. <----- anaknya gak suka ribet xixixixixi

2. Service dari staff tidak optimal ketika weekdays

Sudah 3 kali berkunjung saya selalu datang ketika weekday, dan selalu sama. Saya slalu kesulitan menemukan petugas, baik untuk ditanya 'dimana toilet' ataupun untuk beli tiket permainan tambahan. Sepi pengunjung bukan berarti boleh menurunkan kualitas dong?!

3. Hanya ada 1 fasilitas toilet dan tidak punya tempat bisa

Untuk taman seluas SQP rasanya kok kurang banget ya.. Meskipun kamar mandinya ada 3-4 toilet tapi karna cuma ada 1 tempat jadi pengunjung harus jalan jauh plus kesulitan menemukannya. Saya juga gak nemuin tempat bilas untuk anak-anak, padahal ada permainan air. Lhaaaa terus piye bilasnya.....

Banyak spot instagram-able juga loh
Tamini lucu ya?!
Haloo Koiii...
Rayi takut ya??
Tapi so far, karena saya dan suami masih bisa jumpa atau meet up dengan kawan-kawan disini, kami gak kapok untuk datang lagi kok. Semoga kelemahannya bisa segera diperbaiki.

Harga Tiket Masuk & Permainan di  Scientia Square Park:

Weekdays: Rp 50.000,-
Weekend: Rp 70.000,-
Regular Membership: Rp 250.000,-
Student Membership: Rp 150.000,-
Couple Membership: Rp 200.000,-
Family Membership: 400.000,-
Additional Family Membership: Rp 100.000,-

HTM Tambahan (Permainan Berbayar): 

Sewa sepatu roda (Inline Skate): Rp. 20.000,-/orang (penyewaan untuk umum dimulai jam 15.00 WIB)
Tersedia kursus (Pelatihan) untuk Inline Skate & Wushu, dapat menghubungi petugas Scientia
Sewa Sepeda Tandem untuk mengelilingi Scientia: Rp. 20.000,-/jam
Sewa alat pengaman untuk Wall Climbing: Rp.35.000,-/orang
(Harga bisa berubah, untuk updatenya bisa dilihat di www.scientiasquarepark.com.

Terms & Conditions:
Pengunjung harus top up saldo tiket menggunakan kartu SQP.
Saldo top up minimum kartu SQP adalah Rp 5.000.
Pengunjung WAJIB menggunakan gelang selama berada di area SQP.
Untuk Course (Pelatihan) dapat menghubungi petugas SQP Hub & Brewok's.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Hm pas ke sini pas selesai dari arumdalu hujan lebat jadi gak banyak bisa explore. Tapi keknya meski ada kekurangan ku juga mikir still worth it dan masih berkenan kl ada temen mau ke sini yah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa akupun sama banyak yg kelewat kak len, kudu baliiik pokoknya yukyuk!

      Delete

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak :)

Member Of