The Must Have Items: Immune Guard dan Vitamin Andalan

7/10/2018 09:14:00 PM


Honestly sebelum lahir menjadi emak-emak, saya gak pernah tertarik sama yang namanya dunia perminyakan atau semacam essential oil. Wong sama obat aja saya anti, jadi sulit banget rasanya untuk percaya sama khasiat dari (yang cuma) sebuah minyak oles. Saking antinya suami sering ngomel karna tiap berobat saya gak pernah minum sampai habis (kecuali ada antibiotiknya), klo udah baikan yaudah stop minum. Keantian yang saya punya bikin saya stress ketika menerima kenyataan anak harus minum obat ketika sakit, pahitnya rasa puyer yang dia telan kalah pahit dengan yang hati saya rasakan hahahaha drama yaaaak?! 

Nah mulai dari sanalah langkah saya untuk mencoba khasiat dari essential oil dll, demi supaya tholeque gak sering kena efek antibiotik yang beresiko bikin bakteri jadi kebal serta menelan pahitnya rasa puyer. Setelah riset puluhan review dan mencoba beragam jenis dan merk, akhirnya saya menemukan dambaan-andalan-atau pilihan yang mantap untuk menjadi The Must Have Items dalam kotak P3K dalam kategori Immune Guard Caraka. Saya jabarin satu-satu produknya yes:

1. Young Living Essensial Oil

Essential oil merupakan konsentrat tumbuhan yang digunakan untuk kebutuhan kosmetik dan medis. EO ini juga jadi salah satu yang paling populer dipakai sebagai pengobatan herbal sih ya, makanya ini produk pertama yang saya coba. Tapi, meski terbuat dari bahan alami, penggunaan essential oil pun ternyata gak boleh sembarangan apalagi yang diaplikasikan untuk baby or kids. Semua ada dosisnya ya! Ada banyak banget macam EO dari Young Living, tapi yang paling populer atau baik dipake untuk immune anak yakni: RC, Peppermint, Myrtle, Lemon dan Lemongrass. Setelah saya coba semuanya, RC dan Myrtle menjadi EO yang selalu saya miliki karena terbukti ampuh untuk meredakan batuk-pilek pada Caraka. Manfaat lainnya dari kedua YLEO ini adalah:

Kegunaan Myrtle:
* Secara tradisional, myrtle digunakan untuk membantu melancarkan sistem pernafasan, mengatasi hidung tersumbat akibat pilek, mengencerkan ingus. Membantu kesehatan kelenjar tiroid. Mytle juga dapat menyeimbangkan hormon dan memperbaiki mood.
.
Kegunaan RC ( yg mengandung Myrtle, Marjoram, Pine, Lavender, Cypress, Peppermint, Black Spruce):
* melegakan sakit tenggorokan dan pernafasan
* Mengatasi demam dan flu
* Meringankan batuk
* Meringankan sinusitis, dan alergi

2. Cod Liver Oil

Minyak Hati Ikan Kod terbukti memiliki beragam nutrisi yang sangat bermanfaat untuk anak karena mengandung vitamin A, D, E, Omega 3, DHA dan EPA. Sayangnya beberapa minyak hati yang pernah saya beli, ada yang kandungannya hanya berisi beberapa gram minyak hati ikan kod. Karna terdapat kandungan lainnya seperti perasa makanan atau penguat rasa yang lebih dominan. Makanya saya menjatuhkan pilihan pada Moller's Tran yang konon jadi salah satu best Cod Liver Oil. Moller's Tran mempunyai manfaat mulai dari perkembangan otak, tulang, pencernaan, penyerapan gizi, meningkatkan daya tahan tubuh, bahkan banyak yang bilang dapat memperbaiki nafsu makan anak serta meningkatkan berat badan. So far Caraka sudah menenggak sebanyak 2 botol ukuran 250 ml dengan dosis 5ml/hari setiap pagi(kalo saya gak lupa hehehe).

Dan Alhamdulillah anaknya jadi jauh lebih kuat/ gak gampang sakit, pinter ngoceh dan nafsu makannyapun bertambah meskipun ya gak sampe bikin dia gendut sih. Anaknya suka banget yang rasa Tutti Frutti yang padahal menurut saya masih berasa banget bau amisnya, tapi dengan ajaibnya doi slalu excited tiap disuruh minum vitamin yang harganya menyesakkan dada ini hahhahahaa. Karna harganya yang hampir setengah juta, saya pernah dong nyoba Scott's ***** yang harganya terjangkau banget. Tapi harga memang gak pernah bohong, karena ternyata selain komposisinya yang jauh berbeda dengan Moller's Tran, si tholepun gak suka sama rasanya yang (padahal) wangi banget rasa jeruk. Entahlah yaaa.. saya sendiri juga bingung kenapa doi malah lebih suka yang lebih amis tapi mahal huhuhu kesian babanya yang cari duit wkwkwk.

3. Botanina Immune Guard

Saya jatuh cinta banget sama brand yang satu ini. Bersyukur banget rasanya karena bisa dipertemukan sama produk yang punya khasiat ajaib macam ini. Botanina merupakan salah satu brand natural product yang punya beragam jenis essential oil based, salah satu yang saya coba Immune Booster serta Cold & Flu.

Untuk Immune Bosster cara pakainya seperti memakai baby oil, atau pengganti minyak telon. Jadi bisa digunakan untuk massage diperut, telapak kaki atau manapun di daerah yang mengalami keluhan. Namanya aja Immune Booster, jadi fungsinya meningkatkan imunitas. Tapi ternyata setelah saya coba oilnya juga bisa mempercepat penyembuhan kalau dipakai pas lagi sakit. Jadi kalo Raka udah keliatan meler dikit saya olesin ini wussss langsung ilang bapilnya.
Selain meningkatkan imunitas, meningkatkan nafsu makan anak, banyak juga testimoni bahwa anak anaknya tidur lebih nyenyak.
.
Sedangkan yang Cold & Flu, aromanya bener-bener bisa melegakan pernafasan atau hidung tersumbat. Juga bisa membantu melawan virus dan kuman penyakit. Karena bentuknya botol spray, jadi cara pakainya tinggal disemprot ke baju, sarung bantal, selimut. Atau mungkin benda benda di sekitar kita, kursi, sofa, stroller, apapun yang sering bersentuhan dengan kita dan rawan adanya virus dan penyakit di sana. Aromatherapynya juga bisa untuk yang sedang pusing, sakit kepala jadi lebih ringan dan relax.

***

Berkat minyak-minyak ajaib ini, alhamdulillah Raka jadi jaraaaaaang banget sakit. Dan saya mendadak berubah jadi sosok pecinta aroma therapy. Akan sulit dipercaya khasiatnya kecuali dicoba langsung sendiri, itulah essential oil. Terimakasih sudah membaca, senang bisa berbagi :))))


You Might Also Like

2 komentar

  1. assalamuaalaikum mba putri..salam kenal saya rahma.maaf mau tanya..klo untuk pembelian barang-barang di atas ada rekomendasi toko online ga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam bunda, aku biasanya beli di toko online Naturesmarket.id atau cari di shopee juga banyak kok :D

      Delete

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak :)

Member Of