Pengalaman Serta Cara Service Hafiz Talking Doll

6/17/2018 10:09:00 PM

Sebenernya Hafiz Talking Doll dari Al-Qolam ini punya body yang kuat banget, jadi saya gak pernah khawatir kalo Raka megang sendiri bonekanya. Entah udah berapa kali jatuh ke lantai atau bahkan sengaja dilempar sama anaknya. Tapi Masyaallah masih berfungsi dengan baik tanpa ada yang pecah, hati dan dompet emaknya aja sih paling yang remuk waktu denger suara jatuhnya HAhahhahaa. Nah terus kenapa kok di service?! Ya karena saya yang gak disiplin setiap harus mengisi daya (charging) karena sering asal make kabel yang ada atau bukan kabel charger yang seharusnya. Akhirnya tiba masa dimana pengisian daya yang selalu gagal karena lubang charger yang rusak (kayanya agak kendor gitu).
Duuuh lucu banget ya versi juniornya :3
Bingung bukan main karena tinggal jauh di Blitar, jadi Pe er banget kan ya kalau saya harus datang ke service centernya yang paling deket ada di Malang. Dan ternyata Alhamdulillah, dapet info dari teman di Instagram kalo ternyata semua produk Al-Qolam bisa service tanpa perlu datang langsung ke kantornya, dan info yang saya dapat ketika menelpon ke kantornyapun sama. Tanpa ba bi bu, setelah cukup jelas mendapat panduan dari instagram @Alqolam_official saya langsung segera mengajukan service Hafiz Talking Doll kesayangan Tholeque. Berikut saya jelaskan proses dan caranya ya buibuk pabapak:

1. Buka websitenya di care.alqolam.com
2. Klik "Ajukan Service" 
Langkah pertama
seperti dalam gambar
3. Isi semua datanya dengan benar
Dan harus tau juga nih tentang tipe produknya. Kalau punya Caraka Hafiz Talking Doll ver 0.1
4. Wajib isi alamat email dan nomor HP yang masih aktif
Ini penting banget karena segala informasi tentang keberadaan atau status produk kita seperti apa akan dikirim melalui email dan sms.
5. Isi detail kerusakan produk dan kelengkapan apa saja yang dikirim ke service center pada kolom "Catatan Kerusakan"
Misalnya seperti saya kemarin: Lubang Charging tidak berfungsi. Juga lengkapi tentang kelengkapan yang dikirim misalnya: Hafiz Talking Doll, Charger, kartu garansi.

Kelengkapan data yang harus diisi
6. Isi tempat pembelian produk pada "Pembelian di"
Jika pembeliannya di Tigaraksa, wajib untuk memasukan nomor KP. Lainnya tidak perlu ya
7. Isi tanggal pembelian produk
Untungnya saya masih simpan Invoicenya nih hihiihi
8. Pada kolom "Apakah produk telah dikirm?" 
Silahkan dilengkapi dengan memilih: 
No (jika belum dikirim ke service center)
Produk Terkirim (jika produk sudah dikirim)
9. Jika produk sudah dikirim, masukan nomer resi 
10. Jangan lupa, untuk melampirkan foto kelengkapan produk yang dikirim dan/atau resi pengiriman

Nah kalau udah lengkap tinggak klik "Kirim" dan tunggu sampai ada email/sms tentang kode service yang buibuk dapatkan, selanjutnya kita bisa melacak keberadaan produk dengan cara menginput kode service tersebut. Kalau saya kemarin melengkapi data dulu baru kirim produknya, jadi di depan paket sudah saya tulis kode service yang saya dapatkan supaya lebih jelas. Setelah kirim lewat ekspedisi, baru deh saya mengkonfirmasi pengiriman dengan mengirim resi yang saya dapat dari ekspedisi. 

Jika produk telah selesai diperbaiki, notifnya akan masuk ke email, jadi saya bisa langsung tau tentang biaya yang harus dibayar untuk kerusakannya. Rekening tujuan serta konfirmasi pembayarannya juga bisa dilakukan dengan sangat mudah. Insyaallah buibuk gak akan kesulitan, wong saya yang gaptek aja lancaaaaaar xoxoxo. Karena status produknya terus diupdate di web dan email, saya jadi gak perlu bolak/i nelpon untuk menanyakan prosesnya.

Informasi ketika melacak servisan
Akhirnya tiba kembali ke rumah dengan sehat!
Setelah selesai membayar dan konfirmasi via email/web selanjutnya tinggal tunggu status selanjutnya untuk dikirimkan kembali ke alamat rumah. Alhamdulillah meskipun mepet dengan libur lebaran, ternyata produknya tetap dikirim kembali dengan cepat. Masyaallah, luar biasa servicenya Al-Qolam ini yaaa. Sungguh bersyukur bisa punya mainan canggih dan penuh manfaat ini.

Bagi yang ingin service, berikut alamat untuk mengirimkan produknya:

Al-Qolam Service Center
Jalan Teluk Gong Raya No.15
Komp. Duta Indah Square 1, Blok B15 Jakarta Utara, 14450

Atau silahkan menghubungi pusat layanannya di: (WA) 081296087400 (Telpon) 08567486995 untuk informasi lebih lanjut. Semoga produk yang rusak bisa segera kembali fit ya buibuk!!!!

You Might Also Like

7 komentar

  1. Cocok buat ngadoin temen yang punya anak kicik nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kamu kadoin raka yg lainnya dong ahhahaa

      Delete
  2. saya baru tau mainan ini ._.

    ReplyDelete
  3. Saya baru tau mainan ini cobak ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi aku juga taunya dari temen kok bun :p

      Delete
  4. Kalau kartu garansinya hilang bisa gak bu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok bun, tinggal dilengkapi aja kelengkapan data yang dikirim :))

      Delete

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak :)

Member Of