Ramadan Ekstra : Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia

5/08/2018 04:34:00 PM

Ramadan tahun ini punya banyak banget wishlist yang harus saya beli. Karena beda sama tahun sebelumnya, ramadan tahun ini menjadi Ramadan Extra karna Caraka genap berusia 2 tahun. Jadi insyaallah bakal saya ajak untuk shaat tarawih di masjid, itung-itung ngenalin kegiatan baru untuknya. Nah makanya, saya jadi kepengen beli sarung celana untuk ia pakai nantinya. Itu Cuma salah satu dari sekian banyaknya wishlist saya yang menumpuk hahhaa.

The reason I wake up in every morning
Untuk kami sekeluarga yang tinggalnya di salah satu desa kecil di Blitar, memaksa kami untuk lebih banyak berbelanja via online dibandingkan membelinya langsung. Ya mau beli dimana wong mall aja gak ada. Awalnya saya sempet desperate karna beli perintilan bayi itukan banyak banget ya, belum lagi mikirin ongkos kirimnya karena rata-rata barang didatangkan dari Jakarta. Tapi saya gak butuh waktu lama untuk bingung dong, karena ternyata belanja online di Tokopedia bisa menghapus segala keresahan ibu-ibuk beranak one dan tinggal di desa seperti saya.

Pokoknya saya udah pro banget deh kalo belanja di online shopping yang satu ini, makanya nih saya mau bagi-bagi tipsnya supaya bisa tetep hemat membeli kebutuhan bulan ramadan yang sebentar lagi datang, dicatat ya buibuk pakbapak.


Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

  1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia
Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah loh! Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Nah untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

  1. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal
Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit kan?! Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Ayo dihemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

  1. Cari toko online terdekat (yang paling juara buat saya yang tinggal di kota kecil)
Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik. Lumayan kan ongkirnya bisa dipake buat makan bakso hihihi.


  1. Pilih cara pembayaran yang tepat
Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online. Membantu banget karena ATM berada 30 menit perjalanan dari rumah kami huhu.

  1. Pilih metode pengiriman paling efisien
Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

  1. Manfaatkan promo dan diskon
Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Makin Ekstra lagi nih gengs, karna masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra kalian menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?!  Aduh bikin kepo aja nih.

Sekian tips dari Mamaibu ya, semoga tips di atas bisa bermanfaat supaya kita bisa hemat serta bijak ketika berbelanja kebutuhan di bulan ramadan untuk orang tersayang. Jangan lupa dicatat tanggalnya ya dan selamat menyambut bulan suci penuh berkah. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin J

You Might Also Like

2 komentar

  1. Wah sisa gaji harus disiapin dulu nih pas Ramadan Ekstra nanti. :9

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah asik dong tahun ini udah bisa punya THR hihihii

      Delete

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak :)

Member Of