Bukan Sekadar DIY Project

5/10/2018 10:32:00 PM

Kalo kata orang saya ini banyak bisanya. Bisa ya, bukan jago. Jadi gak selalu sempurna disetiap bidang apalagi mengarah profesional, wahahhaa yang ada amburaduonal. Jujur sih saya sendiri ngerasa terlalu punya banyak ingin, juga gampang banget latah kalo ngeliat sesuatu yang dilakuin orang lain. Misalnya liat temen bisa bikin novel, saya ikut-ikutan nulis di blog. Sodara bisa ngelukis, sok-sok-an ikut beli cat air, padahal punya bakat mah enggak. Sampe liat bapak sendiri pegang palu dan paku aja saya ikutin loh buat bikin-bikin something yang gak jelas fungsinya untuk apa wkwkwk.

Awalnya sih saya anggap ini cuma sebatas rasa penasaran, orang lain bisa kenapa gw gak bisa yakan?! Tapi lama kelamaan, perasaan berkompetisi itu sirna, karna ternyata saya menikmati proses setiap mencoba sesuatu yang baru. Saya suka proses membungkus kado ketimbang beli isi kadonya, saya suka proses menyampul buku ketimbang nulis di bukunya. Mulai dari situ saya sadar kalo saya ini cinta sama dunia Crafting, bagus gak bagus hasilnya yang penting saya enjoy.

Tampilan dinding di depan meja kerja
Nah waktu hamil Caraka dua tahun lalu, saya sempat loh bikin 50 Days Doodle Challenges yang dikerjain 50 hari sebelum HPL (hari perkiraan lahir). Modalnya pake cat air murahan sama watercolor paper yang saya potong-potong, sampai sekarang masih saya simpan semua hasil gambarnya. Bagusnya gak seberapa tapi bumil enjoy bangetlah pokoknya xixixixi. And now menjadi stay at home mama tetep bikin saya rajin membuat sesuatu yang seru. Apalagi kalo ternyata Caraka juga seneng banget kalo liat saya motong-motong kertas pake gunting, doi pasti ikutan sibuk. 

Belakangan saya lagi kecanduan nontonin DIY Project di Youtube, kelatahan saya pun kumat dan akhirnya mencoba untuk membuat sesuatu dengan memanfaat barang-barang seadanya di rumah. Dinding kamar yang masih bersihpun menginspirasi saya untuk membuat karya yang bisa digantung di sana. Berikut beberapa karya yang saya buat disela-sela mengasuh anak:

My doodle challenges collection, lumayan ya gengs?
Toys storage yang dibuat dari bekas kaleng wafer
Alas foto dari kardus
Stationery Storage dari bekas kaleng biskuit
Wall hanging photos, dari batang kayu dan benang
Bulletin Board Donut dari Styrofoam 
Rainbow rain dari Styrofoam, kertas origami dan benang 
Wall decor custom, bikinnya di Ms. Word aja kok


Nah sekarang sekarang ini saya lagi kepengin banget belajar Hand Lettering Art, yang sepertinya sangat menantang. Apalagi buat yang tulisan tangannya amburadul kaya saya wkwkwk. Tapi ternyata ada hand lettering practice sheets yang bisa didownload gratis. Jadi latihan dulu ya akunyaa ehehhee. Koleksi DIY project ini akan terus saya tambah/update, doakan tholeque anteng jadi bisa punya waktu hahaha. Semoga bisa menginspirasi ya!! 

You Might Also Like

4 komentar

  1. Aduuh lucu lucu. Tapi aku jelas gak sanggup kalo bikin begitu. Tangannya tipe tangan perusak.
    :)))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha tenang kamu gak sendiri lant,
      tipe tanganmu mirip suami dan anakku.

      Delete
  2. Kamu itu kreatif dan emang banyak bisanya kak. Kalau aku.. yah mentok gini gini aja. Mau ngelukis gak bisa, mau naik gunung tak kuat, mau masak, lagi-lagi tumis doang wkwkwk #ehkokcurhatdimari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisanya secuil tapi kak len, gak jago. Aku juga ndak bisa masak ahhahaha
      Tapi kamu pinter madu padan outfit loh, aku sukaaaaa!

      Delete

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak :)

Member Of