Rahasia ASI Melimpah, Pilih Pompa ASI yang Tepat

4/23/2018 01:44:00 PM

Do you believe that 'Raising Children is Raising Ourselves'?! Saya bukan cuma percaya tapi sudah melewatinya. Saya meyakini bahwa, jadi ibu bukan hanya sekedar mengasuh anak. Melainkan sebuah kesempatan atau moment dimana seseorang dapat berubah menjadi 'lebih'. Lebih teliti, lebih bijak, lebih disiplin dan lebih-lebih lainnya, demi dapat memberikan yang terbaik untuk belahan jiwanya. Seperti dunia baru yang dibawa oleh Caraka ke pangkuan saya 21 bulan yang lalu, adalah dunia yang mampu memutar kompas kehidupan saya sebelumnya. Kalo dulu saya begitu cuek dengan nilai gizi makanan, lain sekarang dong, yang udah paham apa itu menu 4 bintang (karbo, pro-nab, pro-hew, sayur), serta kandungan gizi di dalamnya. Karena sungguh, saya bukan hanya ingin menjadi Hot Mama tapi juga menjadi Ibu Pintar untuk tholeque tercinta xixixii

Mama happy juga rahasia ASI lancar loh!
Gak terasa tiga bulan lagi Caraka genap 2 tahun, yang artinya saya punya tugas baru yakni menyapih. Big Alhamdulillah karna sampai detik ini Raka masih bisa menikmati ASI dari saya tanpa susu pendamping. Meskipun ada banyak perjuangan dibalik itu, saya menikmatinya karena saya tau apa yang terbaik untuknya. Jadi bagaimana cara saya menjaga ASI tetap melimpah, bahkan sampai Raka berusia hampir 2 tahun?! Saya pakai Pompa ASI Medela Swing Maxi!

Iya meskipun saya bukan ibu pekerja yang setiap hari berangkat ke kantor, saya tetap menggunakan pompa ASI, karna rutinitas memompa ASI terbukti menstimulasi jumlah produksi ASI. Karena prinsip ASI adalah Supply and Demand atau makin sering dikeluarkan, maka produksi ASI akan semakin berlimpah. Pompa ASI Medela Swing Maxi jugalah yang menyelamatkan saya ketika harus meninggalkan Raka kalau ada kegiatan famtrip atau kepentingan lainnya. Taukan moms gimana sakitnya kalau ASI gak dikeluarin seharian, nyerinya sungguh tak terperih.

Jangan pernah berfikir bahwa stay at home mama gak butuh senjata yang satu ini. Karena faktanya pompa ASI yang menghasilkan ASIP ini bisa sangat bermanfaat ketika kita, para mommy yang ingin me time saat dihinggapi rasa bosan. Mendadak mau kencan berduaan sama suami, gak perlu bingung karna punya stok ASIP di rumah. Atau mungkin dalam keadaan emergency seperti jatuh sakit sehingga gak bisa melakukan rutinitas menyusui secara langsung. Percayalah, pompa ASI akan menyelamatkan hari serta perjuanganmu moms.

Hasil memompa dengan Medela Swing Maxi
Ketika pengetahuan tentang ASI begitu booming saat ini, sebagai Ibu Pintar saya melakukan banyak riset sebelum menjatuhkan pilihan pompa ASI yang saya beli. Nah makanya saya memilih Medela Swing Maxi ini karna punya beberapa alasan, yang tentunya perlu banget untuk para hot and smart mama pertimbangkan juga. Baiknya saya jabarkan satu-persatu ya moms, Why Medela Swing Maxi?

1. Diproduksi Berdasarkan Clinical Research
Karena dirancang berdasarkan riset, komponen-komponen Medela Swing Maxi seperti botol susu, selang dan corongnya terbuat dari bahan plastik yang BPA Free. Daya hisapnya juga punya getaran yang mampu merangsang payudara agar ASI bisa keluar dengan lancar. Itulah makanya Medela Swing Maxi  mampu mengoptimalkan produksi ASI.

2. Teknologi Yang Canggih
Yang paling saya suka karna cara penggunaannya yang praktis karna bisa portable dibawa kemana-mana dengan memakai baterai atau dengan colokan listrik jika sedang berada di rumah.

3. Bentuk Serta Sizenya Yang Praktis
Karena ukurannya yang mungil, seluruh perangkatnya jadi bisa dibawa kemanapun tanpa membutuhkan banyak tempat. Ini pake cooler bag ukuran mini juga bisa masuk!

4. Fasilitas Double-pump dan Single-pump
Fasilitas Double-pump ini merupakan fitur yang amat sangat menghemat waktu dalam memerah, meskipun dipakai keduanya, daya isapnya juga menyerupai hisapan bayi jadi gak perih di puting. Cocok banget untuk working moms yang gak punya banyak waktu pumping di kantor. Nah kalau santai tetap bisa menggunakan Single-pump dengan cara menutup bagian selang lainnya. So simple right?!

5. Tidak Berisik
Karena suaranya yang sangat halus, jadi tidak mengganggu ketika pumping di malam hari.

6. Mudah Dirakit dan Dibersihkan
Adalah kegiatan paling krusial menurut saya, untungnya Medela Swing Maxi ini mudah banget untuk dibongkar pasang. Saya aja tanpa perlu melihat manual book langsung bisa memakainya loh.

7. Memiliki Izin Edar
Dan yang terakhir karna Medela Swing Maxi memiliki izin edar yang tertempel di luar kemasannya, sungguh menghilangkan segala kegundahan, serta memantapkan pilihan..

Sizenya mungil gini tapi tangguh loh!
Izin edar yang ada di samping kemasan
Bisa multitasking ketika anak tidur 
Bentuk dan kemasan Medela Swing Maxi
Akkhhh saya jadi mendadak baper nih kalau inget bentar lagi gak punya rutinitas menyusui, ngeri-ngeri gak sabar sih. Karena banyak temen yang cerita jadi sedih karena jadi merasa kehilangan moment berharga bersama anak. Tandanya saya harus menikmati sisa-sisa perjuangan nih, meskipun sekarang anaknya punya gaya yang aneh-aneh kalo sedang menyusu, tapi saya biarin karna takut rindu kegiatan tersebut.

Menjadi pejuang ASI memang gak mudah, tapi pasti bisa diperjuangkan bahkan dinikmati jika kita tepat dalam memilih 'teman seperjuangan' *cailah*. So Medela Swing Maxi inilah teman seperjuangan saya moms, yang membuat kewajiban menyusui menjadi menyenangkan. Gimana gak seneng kalo perangkat secanggih ini bisa gampang banget dibongkar pasang. Jadi kegiatan ngebersihin setelah dipakai bisa sangat mudah, dan higienitas pompa ASI pun jadi tetap terjaga dengan baik.

Seluruh perangkat Pompa Asi Medela Swing Maxi:
Semuanya mudah dibersihkan
1. 2 buah bottle stand
2. 2 buah botol @150 ml serta tutupnya
3. Dot botol Medela
4. 2 buah Freestyle Connector
5. Mesin motor 
6. 2 buah corong
7. Adaptor 12V/ Charger
8. Selang 

Saran dari Mamaibu untuk para Ibu Pintar ya, sebaiknya pompa ASI menjadi barang yang wajib dimasukkan kedalam tas yang dipersiapkan untuk persalinan. Karena ada banyak kasus ibu yang ASInya masih macet setelah melahirkan, bahkan sampai satu minggu lamanya loh. Dengan adanya pompa ASI, bisa membantu stimulasi untuk ASI segera keluar. Jadi para mom to be, buruan dibeli yaa Pompa ASInya. Dan kalau ingin punya teman seperjuangan yang tepat, pilih teman saya ini; Medela Swing Maxi, Insya Allah si baby bisa lulus ASI Exclusive sampai S2 (2 tahun). Selamat berjuang dengan bahagia :D

You Might Also Like

2 komentar

  1. Iya sih, Mbak Put.
    Kadang bayi juga nggak tau minta mimik susunya pas kapan. Iya kalo pas ada stok ASI dari mamanya. Kalo udah dipompa dulu kan, pas bayi minta sewaktu-waktu udah punya stok :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah makanya, ingetin istrimu nanti kalo ngelahirin yaaaa :D

      Delete

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak :)

Member Of