Yuk, Jelajahi Tempat Wisata Gratis dan Pantai Tersembunyi di Pulau Bali

10/07/2017 06:29:00 PM

Udah tau dong kalau Bali itu menyimpan banyak kekayaan alam, rasanya gak akan pernah puas ya?! Karna selalu ada aja alasan untuk terus kembali ke pulau dewata ini. Bali juga merupakan salah satu pulau cantik di Indonesia yang gaung keindahannya telah tersebar ke berbagai penjuru dunia. Gak heran sih ya kenapa bisa begitu mendunia, karena Bali menawarkan panorama alam yang begitu memukau dan disertai kebudayaan khas masyarakatnya yang masih kental.

Bali juga memiliki deretan pantai yang cantik. Beberapa pantai bahkan dijadikan private beach oleh beberapa hotel demi memberikan privasi dan kenyamanan tinggi untuk para pengunjungnya. Saya sendiri pernah loh nginep di salah satu hotel di Nusa Dua yang punya private beach, aduh mak bikin gak inget pulang saking nyamannya. Well dimana aja sih itu?! So kalian tertarik mencari akomodasi yang menawarkan eksklusivitas di Bali, serta merasakan kemewahan berpelesir ke pantai yang tersembunyi di Pulau Bali?

Pantai Nyang Nyang
pesona Pantai Nyang Nyang yang aduhai
Pantai Nyang Nyang merupakan salah satu surga alami di Pulau Bali yang masih tersembunyi. Keberadaan pantai cantik ini memang masih belum diketahui banyak orang loh, karena aksesnya yang sedikit sulit. Namun, perjuangan untuk mencapai pantai ini akan tertebus dengan panorama alam yang memesona serta suasana pantai yang masih sangat alami. Pantai yang terletak di kawasan Uluwatu ini tidak hanya memiliki hamparan pantai pasir putih yang lembut, namun di sekelilingnya terdapat bukit yang menghampar hijau sangat asri dan landai. 

Waktu terbaik mengunjungi pantai ini adalah pada musim kemarau karena saat hujan, jalan menuju pantai ini sulit ditempuh akibat becek dan terjal. Pantai Nyang Nyang letaknya berada di dekat Pura Uluwatu yang tersohor, berjarak sekitar 1 kilometer saja. Namun, untuk mencapai pantai cantik ini kalian harus melewati sekitar 500 anak tangga. Jadi, sebelum pergi siapkan fisik kalian ya, dan jangan lupa untuk bawa bekal air minum yang cukup.

Pantai Balangan
Berkali-kali ke pantai ini saya gak pernah bosen loh
Pantai Balangan merupakan surga alam tersembunyi berikutnya yang ada di Pulau Dewata. Pantai ini memiliki ombak yang menantang dengan bibir pantai yang dihiasi tebing menjulang. Ombak Pantai Balangan bahkan menjadi salah satu favorit para peselancar mancanegara selain Pantai Kuta. Hanya saja, akses ke kawasan ini tidak semudah ke Pantai Kuta sehingga tidak terlalu banyak turis asing yang berselancar di perairan Pantai Balangan ini.

Pantai Balangan tidak hanya menawarkan ombak yang memacu adrenalin, suasana di sepanjang bibir pantai yang dihiasi nyiur melambai juga memberikan kesan yang tak terlupakan. Waktu terbaik mengunjungi pantai ini yaitu sore hari karena kalian dapat menikmati indahnya panorama cakrawala yang menjingga saat matahari terbenam di pantai ini. Ah gak terlukiskan indahnya...

Untuk menuju pantai Balangan, cara terbaik adalah menggunakan sepeda motor. Hal ini dikarenakan jalan menuju pantai ini tergolong sempit. Dari Kuta, kalian bisa menuju pantai ini melewati Jalan I Gusti Ngurah Rai dan Jalan Raya Uluwatu. Diperlukan waktu tempuh sekitar 40 hingga 50 menit untuk mencapainya. 

Pantai Gunung Payung
Hidden beach yang wajib dikunjungin nih
Pantai Gunung Payung merupakan hidden beach berikutnya yang menawarkan liburan yang tenang dan mengasyikkan. Suasana pantai dan sekitarnya sangatlah alami, bahkan belum ada vila, restoran, atau penjual makan dan minuman yang berada di sekitar kawasan ini loh gengs. Perairan yang jernih di pantai ini memungkinkan pengunjung untuk melakukan snorkeling dan berenang dengan puas. Selain itu, kalian juga bisa melakukan yoga di bibir pantai yang dihiasi pemandangan area perbukitan yang menghijau di sekitarnya loh.

Dari Denpasar, diperlukan waktu sekitar 1 jam untuk menuju kawasan pantai ini. Akses menuju pantai ini sebenarnya cukup mudah, bisa ditempuh menggunakan sepeda motor atau mobil. Hanya saja, untuk mencapai bibir pantai yang berada di balik tebing membutuhkan sedikit perjuangan yaitu melewati anak tangga yang berjumlah hampir 200 buah. Tapi sebanding dengan view yang didapat kok.

Selain beberapa pantai tersembunyi yang menawan hati tersebut, Bali juga memiliki beberapa objek wisata gratis yang bisa kalian kunjungi untuk melengkapi perjalanan liburan. Ini juga nih yang jadi alasan kenapa Bali selalu asik untuk dijelajah, yakni karena banyak destinasi yang cakep tapi gratis. Contohnya:

Water Blow Bali
water blow jadi dalah satu fenomena alam yang wajib kalian nikmati
Objek wisata satu ini tergolong unik dan sulit ditemukan di kawasan lainnya. Semburat air yang muncul di antara tebing serta debur ombak yang menabrak tebing merupakan pesona terbaik kawasan ini. Selain itu, tempat ini juga sering dijadikan lokasi sesi pemotretan karena suasananya yang cantik dan instagramable. Water Blow Bali terletak di kawasan Nusa Dua. Meskipun di sekitarnya berdiri banyak hotel dan resor mewah, namun hingga saat ini akses ke tempat ini masih tetap gratis. Asik banget yes?!

Bukit Campuhan Ubud
Bukit yang instagram-able
Selain pantai yang cantik, Bali ternyata juga memiliki bukit yang cantik yaitu Bukit Campuhan. Bukit ini ditumbuhi banyak ilalang dengan jalan setapak di tengahnya. Dari bukit ini kalian dapat menikmati pemandangan sawah yang menghijau, sungai yang mengalir jernih, dan lembah. Tapi awas jangan galau ya kak! Ehehee

Bukit Campuhan juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati indahnya matahari tenggelam. Tak heran jika banyak wisatawan menyebutnya sebagai “Bukit Matahari Terbenam” atau sunset hill. Sama dengan Water Blow, untuk menikmati keindahan bukit yang berada di kawasan Ubud ini, kalian nggak perlu mengeluarkan uang sepeser pun, alias gratis.

Untuk menikmati keindahan Pulau Dewata dengan leluasa, rasanya nggak cukup ya kalo kita berada di pulau ini hanya dalam hitungan satu atau dua hari saja. Karna kalian(dan saya tentunya) pasti membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengeksplorasi aneka objek wisata di pulau cantik ini. Bagi kalian yang memang menyukai kemewahan dalam berlibur, berikut rekomendasi hotel paling eksklusif di Bali yang siap memberikan pengalaman bermalam yang mengesankan:


The Samaya Seminyak Bali
Liburan jadi sempurna karna tempat istirahatnya nyaman dong?!
The Samaya Seminyak Bali merupakan salah satu akomodasi termewah di Pulau Bali. Bahkan, menurut Travellers Choice 2013, vila ini termasuk ke dalam 10 besar hotel termewah di Asia Tenggara. Vila ini menghadirkan kemewahan bermalam dengan kamar super nyaman yang dilengkapi dengan kolam renang pribadi. 

Vila The Samaya Seminyak Bali juga menghadirkan pesona keindahan Pantai Seminyak secara privat serta panorama Samudra Hindia yang memesona. Di vila ini, Anda juga akan disuguhi aneka hidangan lezat khas lokal dan internasional dengan pemandangan alam yang menawan di sekitar restoran.

The Chedi Club Tanah Gajah, Ubud Bali
Fasilitas hotel yang bikin lelah langsung pudar!
The Chedi Club Tanah Gajah merupakan akomodasi mewah lainnya yang termasuk dalam kategori 10 besar penginapan termewah di Asia Tenggara. Hotel ini menyajikan kemewahan bermalam dengan kamar mewah yang dilengkapi teras serta kolam renang luar yang panjangnya mencapai 28 meter. Hotel ini juga menawarkan pemandangan persawahan Ubud yang hijau dan menawan.

Demi memuaskan para pengunjungnya, The Chedi Club Tanah Gajah juga menghadirkan restoran yang menampilkan panorama gunung berapi yaitu Gunung Agung. Restoran ini menyajikan aneka hidangan khas nusantara dan western yang lezat dan terbuat dari bahan-bahan yang segar.

Karma Kandara
kalian sering dong liat kolam renang keren ini di Instagram?!
Karma Kandara merupakan tempat menginap mewah yang menyediakan private beach untuk para pengunjungnya. Bermalam di resor ini akan memberikan kesempatan kepada kalian untuk menikmati Pantai Karma Kandara yang cantik serta panorama menawan dari Samudra Hindia.

Karma Kandara memanjakan para pengunjungnya dengan menyediakan tempat minum koktail yang berada di puncak gedung. Selain itu, resor mewah ini juga menyediakan kolam renang tanpa batas dan spa. Tak lupa, Karma Kandara juga menyajikan aneka hidangan khas Mediterania untuk memanjakan lidah para pengunjungnya. 

***

Entah ada magnet macam apa di pulau Bali, karena berapa kalipun datang ke pulau ini saya gak pernah merasa bosan dengan atmosfirnya dan selalu saja excited. Mulai dari pacaran, backpackmoon, babymoon, sampai punyak anak juga mainnya ke Bali terus xixixi. Makanya nih kalo punya kesempatan, mau deh kami tinggal di Bali untuk beberapa bulan lamanya, doakan semoga bisa kesampaian yaaa.  

You Might Also Like

4 komentar

  1. Bali never die 🤘🏼 pusat magnet pariwisatanya cukup kuat, jdi rasanya pengen balik balik dan balik lg ke bali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kak, ditambah atmosfernya yg memang beda karna buat siapapun bisa nyaman :))

      Delete
  2. Bingung mencari kendaraan?
    Bingung menyewa kendaraan dimana?
    Bingung mencari harga yang pas?
    Share Trans solusinya.
    Share Trans merupakan jasa penyewaan mobil online yang menghubungkan calon penyewa mobil dengan Rent Car atau Owner yang menyediakan kendaraan
    Kontak Info 087865097776/08990151556 atau cek di website kami www.sharetrans.id

    ReplyDelete

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak :)

Member Of