Gak Cuma Popok Bayi, Benda Ini Juga Wajib Kalian Punya Loh Moms!

10/13/2017 12:00:00 AM

Masa-masa jadi ibu baru buat saya menjadi masa paling sensasional juga banyak sekali rasa. Yang namanya excited tapi takut, bingung tapi gak sabar atau repot tapi seneng udah puluhan kali menyapa. Bisa dibilang masa ini menjadi Bab paling berwarna dalam kamus hidup saya *cailah* Sebab banyaaaaaak banget hal yang bikin saya melongo heran dan bingung karna belum pernah tau sebelumnya. Do you feel me, moms?! 

Senyumnya bikin meleleh gak mau padet lagi
Satu hal yang saya yakini, bahwa menjadi seorang ibu berarti menjadi sosok yang gak boleh lelah untuk belajar, apalagi lelah pumping ASI (yhaaaa bisa makin runyam). Ya kalo kita gak belajar gimanalah bisa paham dengan Inisiasi Menyusui Dini (IDM), managemen ASIP, atau menu 4 bintang MPASI, daaaaan masih banyak lagi kepentingan lainnya. That's why, saya berusaha untuk menjadi mamaibu yang hot baik untuk Caraka, dengan banyak-banyak membaca, banyak-banyak ikut forum parenting serta tak lain dan tak bukan, banyak-banyak belanja online. Muahaha *dijiwirsuamik*

Ya gimana namanya jadi full time mommies mobilitas saya jelas menjadi sangat berkurang dong?! So belanja online jadi pilihan yang sangat menolong untuk melengkapi kebutuhan si pusat gravitasi kami. Bicara tentang kebutuhan bayi, saya gak pernah nyangka loh kalau ternyata perintilan bocah itu banyak banget yakk. Kirain cuma popok anak sama susu aja urusan kelar, ternyata teman-temannya lebih banyak dari facebook friends kita ya buk?! *elus-elus dompet*

Sebelum makin panjang curhatnya, saya mau review beberapa perlengkapan bayi yang recomended dan saya rasa setiap momies wajib punya, karena selama ini udah memberi saya banyak banget manfaat. Semoga bisa menginspirasi ya buibuk:

1. Clodi (Cloth Diapers)
motifnya emeshin-ableyak?!
Sebelum punya anak saya taunya ya cuma pospak atau popok sekali pakai yang tiap hari iklannya selalu nongol di Tv, tapi ternyata ada yang namanya clodi atau popok kain yang fungsinya persis seperti popok bayi (bisa menampung air pipis). Hanya bedanya clodi ini bisa dicuci jadi bisa dipakai berulang-ulang. Keputusan beli si Clodi buat saya pribadi karna mencoba untuk go green, karena merasa bersalah melihat pospak bekas yang menumpuk di tempat sampah. 

Tapi alasan paling kuat sebenernya karna gemes sama motifnya yang lucu-lucu sih muihihihi. Tapi serius buibuk, pakai clodi lumayan bisa menekan budget untuk beli popok sekali pakai. Raka punya 8 pcs yang udah bisa dipakai setiap hari, jadi kalau di rumah saya pakein Raka clodi, nah kalo mau keluar rumah baru deh pake poskak lagi. Baik clodi ataupun popok sekali pakai, bisa dibeli di Orami yang menjual segala macam kebutuhan bayi loh.

2. Slow Cooker

Traveling with Mpasi Baby, No Worries!
Ini benda satu ajaib banget buibuk, salah satu benda yang mengubah hidup saya menjadi praktis dalam urusan membuat MPASI (halaah). Jadi kalau masak bubur nasi di atas kompor harus terus diaduk selama 3 jam, pakai slow cooker ini bisa dimasak dengan timer tanpa perlu diaduk. Gak cuma bikin bubur, SC ini juga bisa untuk masak sup dan menjaga makanan tetap hangat. Dan hal yang paling penting dari yang lainnya, makanan si kecil bisa lebih bergizi karna dimasak di dalam wadah keramik dengan suhu yang sesuai.

3. Baby Carrier Hip Seat

Tapi anaknya lama-lama beraaaaat
Dengan adanya hip seat, saya dan suami jadi memutuskan untuk tidak perlu membeli baby stroller. Selain karena repot ketika dibawa traveling, kami paham betul kalau Raka anaknya gak pernah bisa duduk atau diam lama di satu tempat. Hamdallah anaknya cocok pake hip seat karna doi bisa duduk dengan nyaman dipelukan mamaibu dan ayahbabenya. Nah buat yang selalu nanya tentang gendongan yang saya pake ini, merknya Kalemi yang juga bisa dibeli online ya. Bisa dipakai dengan nyaman maksimal berat 20 Kg.


4. Nebulizer

Nebulizer mini jadi praktis dibawa kemana-mana
Anak seusia Raka (under 5 yo) bisa diserang flu hingga 14 kali dalam 1 tahun. Karna saya gak mau patah hati sampai sesering itu, makanya saya beli nebulizer ini yang fungsinya bisa mengencerkan dahak ketika hidungnya mampet. Saya beli Omron tipe NE-C803 yang praktis bisa dibawa kemana-mana. Selain bisa juga dipakai yang dewasa, ketika rasa bapil kami jadi gak perlu antri di rumah sakit untuk diinhalasi (diuap) deh.

5. Essential Oil

Oil satu macam seribu fungsi
Jujur aja, saya sendiri belum lama tau tentang manfaat dari esensial oil. Tapi belakangan saya jadi jatuh cinta banget banget sama minyak yang dalam bahasa Indonesia adalah minyak atsiri ini. Berasal dari sari pati tanaman atau hewan yang ternyata memiliki banyak fungsi terutama untuk kesehatan. Saya baru punya 2 varian yakni Myrtle dan RC, dan mau banget terus nambahin varian lainnya karena memang udah ngerasain sendiri manfaatnya. 

Myrtle oil berfungsi mendukung sistem pernapasan, kulit, dan rambut, serta diyakini memiliki efek menyeimbangkan berbagai kelenjar tubuh. Sedangkan RC menjaga sistem kekebalan tubuh, mendukung fungsi paru-paru dan sistem pernapasan yang sehat. Keduanya ampuh untuk jaga daya tahan tubuh bahkan ketika Raka diserang deman, pilek serta susah makan. Rencananya kalo ada rejeki mau nambahin terus varian lainnya nih. HIhii amiin

***

Demikian ya the most useful things yang mamaibu miliki dalam mengasuh si belahan jiwa Caraka. Saya serius mau berterimakasih pada siapapun yang telah menciptakannya, tanpa mereka babak belurlah kami para hot mommy nan sexy ini :P

You Might Also Like

1 komentar

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak :)

Member Of