7 Alasan Kenapa Harus Nginep di Mandarin Orchard Singapore

5/31/2017 10:03:00 PM

Yang namanya piknik atau liburan, pasti pengennya dapet pengalaman yang seru dong?! Kan gak lucu ya udah susah susah payah punya kesempatan liburan tapi gak bisa dinikmati. Nyesek deh kak! Nah makanya nih, kudu pinter-pinter nyiapinnya. Supaya kembali pulang bawa kesan, bukan penyesalan #hasek Tapi saya tipe pejalan yang gak mewajibkan punya itin, yes kemanapun termasuk ke Singapura (halah bilang aja males, put!) emang deng :p. 

Tapi yang namanya pilih hotel, tetep harus selektif! Why?! Karna di sanalah mood traveling (saya) bergantung. Buat saya pribadi ya, tempat istirahat ya harus nyaman supaya bisa maksimal ilangin capek, atau yang paling penting gak bikin mood liburan rusak deh. Harus nyaman ya, bukan harus mahal, karna kenyamanan juga bisa didapet di hotel yang murah meriah, nah tetep asal kitanya selektif! Misalnya di luar hujan jadi gagal hunting foto, paling enggak bisa staycation di hotel dengan nyaman. Lain cerita kalo pilih hotelnya asal, bisa mati bosan karna gak ada yang bisa dinikmatin. 

Pool side nya adeeeem
Berdasarkan komitmen tersebut, maka kami memutuskan untuk pilih Mandari Orchard Hotel ketika berlibur ke Singapura bulan lalu. Hotel ini paling mumpuni sih buat pertama kali ke luar negeri bawa bayi seperti kami. So alasan apa sih yang bikin kami gak ragu-ragu buat stay di hotel yang punya dua gedung utama ini?! Nah ini dia alasannya: 


1. Letaknya Super Strategis

Pintu masuk lobby utama
Raka lagi cuci mata.. ayahnya juga ih
Siapa sih yang gak pernah denger Orchard Road?! Kayanya ini jalan jauh lebih hits daripada mamaibunya Raka yaa (OH JELAS!) saking fenomenalnya ada 9 shooping mall yang nangkring di sini. Makanya gak heran kalau Orchard Road ini jadi pusat perbelanjaan paling terkenal di Asia. Nah di jalan hits inilah Mandarin Orchard berada, jadi kalian gak akan kesulitan untuk mencapainya. Karna cuma butuh naik MRT dari bandara dan turun di Somerset atau Orchard stasiun yang letaknya cuma 3 menit jalan kaki dari hotel. Selain berada di pusat perbelanjaan, hotel ini juga dikelilingi banyak tempat makan yang murah. Saya aja nemu warung Nasi Padang yang harganya cuma 3$ loh, ntaaaap kan! (jauh jauh ke luar negeri makannya tetep nasi padang wkwkwk)

2. Punya Kamar Tidur dan Kamar Mandi Yang Luas

Senangnya bisa istirahat nyaman.
Ruang kamar di Mandarin Orchard jadi kamar terluas yang pernah saya nikmatin, saking luasnya si cah bagus langsung kegirangan karna tau punya tempat main baru yang luas dan empuk banget berkat karpet yang nutupin seluruh lantai kamar tidur. Kamar mandinya pun gak kalah lebarnya, dan tentu aja dengan bath up. Fasilitas yang sekarang menjadi begitu penting bagi saya, karna kalo gak ada bingung gimana mandiin si anak bayik yang polahnya luarbiasa gesit.

3. Their Service and Facility Are Best!

Ada yang excited banget nih!
Mulai dari ngantri check-in di lobby, staff mereka ramaaah banget ketika melayani kami. Rasanya gak ada pertanyaan yang bakal terlintas karena mereka sudah menjelaskan sejelas-jelasnya tentang bagian-bagian serta service di hotel ini. Dan ketika masuk kamar, yhaaaaaaaa bikin pengen stay satu bulan aja deh dimari... MEVVAH! Yang paling mencolok ada large-flat screen satellite / cable television yang nangkring di lemari, beserta welcome greeting yang di tulis di layarnya sesuai dengan nama tamu. Canggih ya....

4. Gak Perlu Takut Nyasar Karna Ada Handy!

Bye nyasar!
Jadi apa itu Handy? Nah ini yang paling menarik sih dibanding fasilitas lainnya. Di brosur tertulis: Handy smartphone for free local and international calls, and access to unlimited 4G data. Persis seperti yang dijelaskan oleh receptionist, bahwa kami bisa menggunakan fasilitas handy ini secara gratis, sepuasnya selama stay di Mandarin Orchard. Servicenya gak nanggung-nanggung karna bisa saya pake bolak/i nelpon ke nomer Indonesia (berlaku di 50 negara lainnya). Muahahaa asik banget kan jadi gak perlu beli sim lokal! Gak cuma telpon, Handy juga bisa jadi guide buat kami jalan-jalan keluar hotel (memang boleh dibawa ya), Handy ngasih rekomendasi, peta lokasi, juga harga-harga tiket tempat beragam tempat wisata dengan berbagai diskon. Aiiiiih coba semua hotel punya fasilitas kek gini yak. xixixixi

5. Lounge Yang Menarique!

Kamu lihat apa dek..
Semoga someday bisa nginep di Marina Bay ya dek. Amiiin
Gak disangka-sangka kalo Mandarin Orchard punya lounge yang segini kerennya, bikin kami yang memang gak punya itin kemana-mana jadi betah di hotel. Raka juga seneng karna bisa lihat city view dari teropong. Entah ya dia beneran bisa lihat atau enggak, yang penting doski happy banget. Xixixi

6. Breakfast Buffet, Juaraaaaa Komplitnya

Seru banget nontonin uncle chef bikin omelette
Kalau ke sini yakinkan kalian lagi gak diet ya..
Baru kali ini nginep di hotel yang gak mau bangun paginya kesiangan, ahahhahaa alasannya jelas karna terpikat oleh menu breakfastnya yang T.O.P B.G.T. We're never excited before! Mandarin Orchard Hotel (Singapore) yang punya tamu dari berbagai rumpun hingga penjuru dunia, dengan cerdasnya memanjakan para tamu dengan menyuguhi beragam makanan khas dari berbagai negara. Favorite saya di Indian Section, karena Daal nya enaaaa bingit!!! 

7. Mudah Kalau Mau Beli 1 $ Ice Cream

es yang legendaris
Meskipun harganya udah gak 1 $ lagi, tetep aja ini ice cream hits banget ya di Singapura. Bahkan si uncle nya baru buka dan nata-nata warungnya, yang beli udah ngantri aja. Gak mau kalah hits, si bapak suami ikutan ngantri wkwkwkwk. Para penjual One Dollar ice cream ini gak akan sulit ditemuin kalau kalian menginap di Mandarin Orchard, karna memang Orchard Road yang selalu rame, jadi gak heran ya kalau mereka mangkal di sana. Kalian beli ice creamnya aja ya kak, gakusah ikutan mangkal. Ehehehehe 

You Might Also Like

19 komentar

  1. pokoknya, saya harus nyari alasan untuk bisa ke singapore dulu kak :D
    setelah itu pasti akan menghubungi bang fahmi untuk minta tolong nyariin hotel yang bisa di ehem ehem hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mas yudi yang ehemin mah, Marina Bay juga iyain deh ixixixiix

      Delete
  2. wihiii kayaknya nyaman banget yah disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, bikin gak inget pulang ehehee

      Delete
  3. Duh...duhh, tempat nginepnya enak dan nyaman banget nih kayanya. Btw, rate per malamnya berapa put? salah satu yang jadi pertimbangan aku milih tempat nginep itu strategisnya. Kalau deket kemana-mana kan enak ya jadinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ratenya start 250 SGD mama una, tapi worth bangeeeet. cusss ajak una dan abang2 :D

      Delete
  4. Fasilita handy nya keren banget ya... kreatif juga idenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa, berarti bukan saya yg kampungan kan ya? emang beneran keren kan ya kak xixixixi

      Delete
  5. Serba ada ya bund, gimana nggak mau pulang kalau kaya' gitu tempatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalo aja bapaksuami bookingnya buat satu bulan.... bisa minta ganti paspor saya kak. ehehehe

      Delete
  6. Raka lucu banget mbak, ikut-ikutan ayahnya cuci mata. hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lucuuuuunya unlimited emang, minta dijiwir hihihi
      makasih loh :P

      Delete
  7. Wah, kalau ada handy jadi bisa ngabarin keluarga di Indonesia tanpa harus nambah biaya dong. Keren ini Mandarin Orchard konsepnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, akupun bolak/i nelponin temen yg kebetulan di Spore buat janjian ketemu. hihihi asik puoooll

      Delete
  8. jepretannya bagus tenan mbak... Salam kenal mbak....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah makasih, salam kenal juga ya kak :D

      Delete
  9. aku baru sekali ke singapore, itupun sifatnya flash backpacker.. kurang puas haha semoga bisa mengulang lagi jalan-jalan di singapore nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin kak, akupun baru sekali dan cuma dua malam. masih banyak yg harus diexplore ya :)))))

      Delete
  10. Bisa dicoba untuk istirahat di hotel hehe

    ReplyDelete

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak :)

Member Of

Putagram