Caraka Toiletries Products

3/08/2017 04:10:00 PM

Senjata sehari-hari yang dipakai Raka sejak doski masih merah hingga tumbuh mempesona seperti saat ini muahhaa. Mamaibu gak mau ribet pake merk-merk import yang klo abis bingung carinya, jadi ya pake product yang sederhana aja atau yang Indomar** jual. Setelah sempet gonta-ganti beberapa merk perawatan bayi, akhirnya product-product inilah yNg cocok sama kulitnya Raka.

Waktu hamil sempet worry karna sejarah keluarga ayahnya Raka semua punya kulit yang sensitif. Berharap si dedek ikut jejak mamaibunya aja yang ehem, berkulit badak. Tapi apalah daya, elektron si Ayahbabeh lebih kuat dalam diri si jagoan. Alhasil, kulitnya gampang banget ruam sana-sini dan muncul banyak biang keringet. Tapi ternyata jadi seorang ibu itu kadang harus keras kepala ya?! Pokoknya harus ada jalan keluar demi kenyamanan si belahan jiwa. Hamdallah... dapet solusi juga nih buibuk :))))) 

Product yang mensuport ketampanan Caraka xixixi
Saya bakal sebutin dan jelasin satu persatu, ini dishare di blog itung-itung buat jadi memo saya pribadi untuk anak kedua nanti huahahahha ( jaitan masih nyeri woy, udah mau nambah aja)

1. Cussons Baby Powder

Kok masih pake bedak tabur sih, padahal dsa gak menyarankan?!  Iya sih buk, tapi Raka ini anaknya sumukan banget (red: mudah berkeringat) jadi saya pakein bedak ini cuma di punggungnya aja supaya nyerap keringat, bagian lainnya gak saya pakein. Nah makanya nih botol kecil gini aja masih awet dari awal Raka lahir karna dipakenya desedikit banget. Itupun kalau inget muihihi. Ini bedak bayi yang paling enak wanginya menurut saya, dan yang paling umum juga sih kayanya ya. Pasti gak usah beli juga udah dapet dari banyak hadiah dari para om tante.

Dipakai: Setelah mandi pagi dan sore

2. Cussons Baby Cologne

Kalo cologne ini sih udah saya pake buat saya pribadi dari duluuuuuuu banget, janji dalem hati punya anak nanti gak mau berpindah hati. Abis suka sama wanginya yang awet dan fresh.

Dipakai: Setelah mandi pagi+sore atau kalau anaknya mulai tidak sedap

3. Cussons Baby Soap

Raka sempet pake sabun Zwitsal (padat maupun cair) sama Johnson's, tapi gak cocok karna perutnya keluar bintik-bintik merah. Syukur Alhamdulillah setelah pake cussons langsung bersih kinclong.

Dipakai: Ketika mandi

4. Cussons Baby Shampoo

Beralih dari Zwitsal karna lagi-lagi karna wanginya lebih enak ini.

Dipakai: Ketika mandi

5. Zwitsal Baby Cream

Jatuh hati banget sama baby cream ini, creamnya dingin, wanginya enaaak, dan ampuh buat ngilangin ruam atau biang keringetnya Raka. Saya juga pakein ini ke lipatan-lipatan kulit Raka (paha, leher, tangan) karna kan kalau bedak bisa bikin lecet karna kegesek, nah kalo pake cream aman banget.

Dipakai: Setelah mandi pagi dan sore keseluruh tubuh

6. Zwitsal Baby Skin Protector Lotion

Beda sama cream, lotion ini lebih encer dan dingin. Saya pakein ini jg setelah mandi sama mau tidur, namanya bayi kan sering bgt digigitin nyamuk. Nah lotion ini ampuh banget buat menghindari gigitan nyamuk kalau main keluar rumah.

Dipakai: Setelah mandi pagi dan sore keseluruh tubuh, juga setiap keluar rumah

7. Zwitsal Baby Hair Lotion

Saya belum coba product hair lotion lainnya, tapi pas tau ini ada extract kemirinya saya langsung beli. Alis+rambut Raka yg sempet botak sekarang jadi lebat deh.

Dipakai: Setelah mandi pagi dan sore

8. My Baby Minyak Telon

Sama persis seperti cologne,  dari dari dulu saya udah pake ini karna wanginya yang khas, jadi gak tertarik coba-coba yang lain.

 Dipakai: Setelah mandi pagi dan sore di punggung, perut, serta ubun-ubun (kepala)

9. Johnson's Baby Oil

Baby oil ini masih awet banget, karna cuma dipake kalau kulit tubuhnya sedang kering aja, sama untuk ngebersihin telinga sewaktu-waktu.

Dipakai: Kondisional

10. Dettol Antiseptik 

Ini rutin saya tuang sedikit ke bak mandi Raka, alhamdulillah sekarang kulitnya bersih dari serangan biang keringat. Dettol juga ternyata bisa untuk bersihin popok bayi loh buibuk, tinggal direndam aja ketika mau dicuci. Saya juga baru tau sih hehee. Untuk pemakaian antisepticnya ini gak perlu berkepanjangan, jadi dipakai sewaktu-waktu aja ketika kulit mulai bermasalah. 

Dipakai: Kondisional (ketika mandi)

11. Mitu Changing Dieaper Wipes

Fungsinya tentu untuk ganti popok, paling suka yang warna pink ini karna wanginya soft daaaaan paling sering buy 1 get 1 free. HUahahaha


Entah memang semua bayi yang ketika lahir kulitnya super sensitif, atau cuma Raka aja seorang?! Karna ketika umurnya masuk 6 bulan, masalah kulitnya Raka mulai jauh berkurang, dettol pun sudah saya berhentikan pemakaiannya. Kalaupun muncul, dua-tiga hari sudah hilang dan bersih. Mungkin karna sistem pertumbuhannya yang makin sempurna ya moms.. apapun, para hot mommy harus tetap siap siaga menghadapinya yes?! *Cheeerrsss

You Might Also Like

4 komentar

  1. Klo untuk bayi pasti pilihannya aman untk bayi n nyaman... n pastinya wanginya itu lho yg kdang bkin emak2 gsa nahan... hhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. strategi pencitraan juga biar dibilang anaknya keurus kak ahahahhaaa

      Delete
  2. Nah kayak gini ini yg jadi pertimbangannya juga murah meriah tapi gak murahan kak 😂, yg ptg bayinya cocok 😬

    drpd beli produk luar yg kdg terlalu mahal wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih kalian udah cocok tuh jadi calon mahmud dan pahmud xixixixi

      Delete

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak :)

Member Of

Putagram