Dunia Bermain Caraka

10/05/2016 10:31:00 PM

Wacananya sih saya mau rajin nulis lagi setelah punya pacar (laptop) baru, dan mumpung cah lanangnya udah lumayan bisa saya tinggal sebentar kalau sedang santai dan gigit-gigit mainan. Tapi apalah daya, niat mulia menyenangkan hati suami yang sering nagih tulisan, kalah telak dengan gelak tawa dan kelucuan Caraka. Belakangan saya malah jadi seneeeeeng banget main sama bocah yang sekarang makin pinter merespon dunia disekelilingnya. Saya kan belom pernah ya punya anak (yaiyalah), jadi ngerasa seruuuu-sendiri-banget aja ketika main sama Raka. Seru sekaligus surprise, kok bisa yaa dia ngasih respon yang begini/begitu?! Ih kok ngerti ya, dia kan bayi. Iiihhh boleh gak sih bocahnya digigit?! UUuuuuu

Bayi ajaib, maunya pegang sendiri TT
Maka alhasil bukannya menyentuh laptop untuk nulis atau ngadmin, saya malah sibuk guugling buat belanja online mainan yang cocok buat bayi seumuran Raka. Karena kalau soal perkembangan anak, saya mau jadi ibu yang keras kepala, alias gak mau gampang nyerah sampai tetes ASI penghabisan. Konon bagaimana kehidupan dewasa si anak nantinya, bergantung dari 1.500 hari pertama kehidupannya. Well, mumpung sedang dalam 'periode emas' I will do anything for Caraka. Uuuuuu so sweet, mas bojo jangan ngiri yaaa... Maap juga karna cuti ngadminnya kelamaan :P

Saat ini dunia Raka adalah dunia bermain, makanya saya berusaha rajin untuk mengajaknya bermain. Untungnya jaman sekarang gak perlu ribet muter-muter cari mainan yang dimau, karna tinggal pesan online aja. Mulai dari teether buat digigit-gigit, rattle buat indra pendengarannya, mainan gantung, mainan berwarna, belasan boneka jari, hingga satu set buku cerita yang dilengkapi dengan karakter wayang. Semua sama-sama punya manfaat yang penting banget loh untuk si anak. 

koleksi animal finger puppet Raka
Mamaibu jadi rajin berburu dongeng deh ;)))
ini pencitraan aja, aslinya anaknya gak suka banget ditaro di box. Hikss
Yang ini edisi family
Sekarang buka handphone selain belanja online, ya untuk cari beragam dongeng, atau upload foto si cah lanang. Surprised luar biasa karna ketika didongengin dia mau serius ngedengerin, dan bikin saya merasa menang kalau Raka akhirnya mengantuk dan jadi gampang untuk tidur. Huwaaaaaa senengnya melebihi dapet 1000 like di instagram loooh (padahal gak pernah dapet).

Saya juga lagi seneng banget nih bacain buku untuk dia. Serius BUKU?! Iyaph, bukan sembarang buku karena buku ini memang khusus untuk edukasi si anak. Kebetulan saya dapet infonya dari sesama mahmud, yang umur anaknya juga sama dengan Raka. Setelah dapet info kalau Nuun (si babynya) seneng dan bisa merespon, serta tau kalau Rabbit Hole ini produk lokal, langsunglah saya japri. Dan saya puas banget! Karna buku untuk bayi yang dijual Rabbit Hole ini dilengkapi sama ilustrasi yang menarik, dan ceritanyapun dibuat oleh psikolog anak. Local Product emang juaraa!!

Paket buku dari Rabbit Hole yang saya beli
Ada touch feel pages-nya. Seru!
Bayik tapi gayanya segudang wkwkwk
Isi dari What Sound Is That?
Saya akhirnya pesan paket yang isinya ada 2 buku; #WhatSoundIsThat yang dilengkapi 4 karakter wayang dan buku emosi #Hmmm dilengkapi dadu emosi. Aslinya mau yang berbahasa Indonesia aja, tapi kebetulan promonya sedang yang berbahasa inggris. Yasudahlah, sebagai mamahmuda saya harus konsisten soal berburu diskon ehehhee. Terus gimana respon Raka?! Gemesiiiiin bangeeettt Gustiiii! Raka keliatan banget suka sama gambar dan juga warna dalam bukunya, jadi kalau saya kasih liat dia bakal ngeluarin suara layaknya orang lagi baca buku.

"[email protected]#$%^&*"

Pokoknya cuma dia dan Tuhan yang tau apa artinya. Apalagi kalau saya mainin karakter wayangnya, dia bisa makin serius dan melotot merhatiin. Kalau udah begini rasanya mau saya gigiiiiitt aja deh pipinya. Saya aslinya gak selalu berpatokan dengan isi cerita dalam buku atau dongeng, pokoknya yang penting momen bermain saya dengan Raka bisa menyenangkan.

Jadi, main apalagi ya kita dek?! :D
Dan ternyata buku punya banyak manfaat buat bayi. Karena si orang tua yang ngebacain, otomatis bisa jadi jembatan atau sarana orang tua untuk menjalin kedekatan dengan si anak. Ada komunikasi, stimulasi bahasa juga stimulasi indra bayi yang sedang sensitif. Beruntunglah saya dan Fahmi juga gila banget sama buku, jadi kalo udah bisa baca nanti, Raka langsung punya warisan ratusan buku serta komik dari Mamaibu dan Ayahbabehnya. Syukur-syukur ngikutin jejak juga jadi penulis. Amiiin

Ini bukan review berbayar ya kaks! (harus banget dikasih tau :p) Saya review karena memang beneran puas dengan prodaknya, maunya sih nambah koleksi buku lainnya tapi nanti dulu deh... Nunggu promo super murah menarik lainnya. *Teteeeup* Xixixixi

You Might Also Like

14 komentar

  1. Tambah genduttt, tambah pinter.... Gemessss, jadi pengen punya bayi lagi *ehh :p Bayi emang excited banget ya kalau dikasih lihat yang berwarna-warni gitu. Yang paling penting dari aktivitas sama anak itu ya momen kebersamaannya.

    Selamat bersenang-senang sama rakaa ya putt :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikinlah mbaaaak, kamukan setrooong hihiii
      iyanih, jadi makin sering cuekin bapaknya krn seru main :p

      Delete
  2. waah bersyukur banget kak.. dedek bayeknya mau tenang pas dibacain buku :)
    anak saya, dua2nya malah kayak cacing nangka :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aslinya ya moody-an juga sih mas heheee
      kalo lagi haus ya ngamuk xixixii

      Delete
  3. Yaaa Allah itu pipi manja banget ngegemesin
    Btw jadi di beliin mac ama bapake caraka ???? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaaaaah lemees jawabnya ooooom, bisa beli mac, gak bisa liburaaaan.wkwkwkw

      Delete
  4. wah ... gemesin banget ya anaknya .. jadi pingin nyubit pipinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh dilirik, gak boleh dicubit kak (boneka india kalii) hehehehee

      Delete
  5. pipinya cemekel dan cemuel mbak..ndut banget nih, ibunya banget wajahnya.. :) dominan kamu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huwaaaaaaaaaaaaaa senengnya dibilang mirip akuuuu, abis gelagatnya bapaknya banget nih mas. hahahahaa

      Delete
  6. comelnyeuuuuuu :3

    Adis takdos
    travel comedy blogger
    www.whateverbackpacker.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Comel and seronok sangat niiiiiih uncle :D

      Delete
  7. Psti seru bnget ya klo bisa d ajak ngpain aja sama babynya...jadi inget msa2 bayi anak saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak liza sekrang anaknya usia berapa?! Keren ih bisa manage waktunya, aku ajarin XX

      Delete

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak :)

Member Of