Waroeng Atjeh Paling Juara di Bandung

10/19/2015 12:54:00 PM

Saya kalau main ke Bandung itu pokoknya udah tau beres, nggak perlu lagi cari tempat nginep ataupun sewa motor. Di Gegerkalong Girang atau tepatnya di belakang kampus Telkom, ada sepetak kamar kost sahabat kesayangan saya yang terlanjur betah hingga 6 tahun lamanya di kota ini. Dan study S2 nya di UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) saat ini membuat saya dipaksa main terus ke Bandung (kalau-kalau ditinggal suami dines). Toh padahal saya anaknya kalau udah di Bandung, penyakit males bisa kumat setiap hari atau bahkan sepanjang hari. Yah kan mumpung mahmud gak punya kewajiban belanja ke pasar dan urus dapur. Xoxoxo Eh tapi marah-marahnya Septy yang pulang liat kostnya saya berantakin ngangenin juga ternyata :P

Tapi sayang, calon ibu dosen Sastra Indonesia yang satu itu sibuknya bukan main, alhasil saya lebih sering mainnya sama Reni yang juga mahasiswi (super senior) di UPI. Jangan coba-coba ajak si Bebeh Reni ini ke Tebing Keraton dan tempat hits Bandung lainnya deh, karena gadis Aceh satu ini doyannya itu Wikulan, alias Wisata Kuliner. Dah pokoknya sebulan sama si Reni mah program gemuk mahmud bisa sukses besaaaaar!

Awas ilernya jatoh ya, Mz, Mb.....
Maka yang terjadi, terjadilah. Kalau masalah perut, saya yang tinggal nangkring di jok belakang motor sudah percaya total sama Septy maupun Reny. Dan di siang yang begitu terik kala itu, dibawalah saya ke surga Waroeng Atjeh yang berada di Jl. Ambon no. 13 Bandung. Entah deh pemilik kedai ini orang Bandung, orang Aceh atau orang Ambon..... Saya nggak pengen tau, yang jelas belum duduk aja saya sudah menghirup aroma mie aceh yang begitu pekat. A pesenannya buruan dong!

Kedai ini memang udah lama jadi favorite tempat makannya Septy dan Reni, jadi sempat ada beberapa kali perbincangan serta rencana kesini namun gagal terus. Dan ketika terealisasi, Septynya malah masih sibuk kuliah... Yang tabah yak Beb. Diluar dugaan ternyata menunya nggak hanya mie khas aceh saja, tapi juga ada berbagai menu nasi goreng, martabak dan roti cane. Pertanda mesti balik lagi nih...

Berbagai menu yang dapat dipesan, banyaaaak ya?!
Mie Rebus Aceh Daging, beneran empuk dagingnya loh..
Mie Rebus Aceh Telor, padahal cuma telor tapi kok enak banget ya......
Ini serius, mahmud penasaran sama resepnya -,-
Saya memesan Mie Rebus Aceh Telor sedangkan si bebeh Mie Rebus Aceh Daging (duh beh, inget kolesterol beh!) dengan tentu saja kepedasan yang extremely hot. Kalau anak asli Acehnya aja suka, sudah pasti rasanya juara dong?! Tapi memang terlihat sih, kalau warung ini nggak pernah sepi, kabarnya belum sampai malam aja udah tutup, lhaaa pastes kami nggak kebagian acar, padahal waktu itu belum sore-sore banget looooh.

Ketika tersaji, tanpa banyak jeprat-jepret dan memang udah gak kuat menahan iler, langsunglah saya santap Mie Aceh telor tersebut dengan lahap. Rasa emang nggak pernah bohong, kalau memang enak ya pasti jualannya juga laku. Kuahnya nggak terlalu kental dan terlalu encer, pokoknya pas dan pedasnya yang superpun nggak menutupi original rasa Mie Aceh yang khas. Eh kayaknya ini lebih enak dari mie aceh yang di Benhill deh ;')

Bebeh Reni, gadis asal Aceh yang punya spesialisasi dalam memberi rekomendasi kuliner Bandung, semoga ia gak lupa kampung halamannya :p
Warungnya sederhana tapi sedaaaap
Kabar gembira untuk orang Bandung :D
Kebetulan malamnya saya memiliki agenda untuk mengikuti acara #TravelingByTrain bersama beberapa teman TBI. Saya melapor sedang mampir makan mie aceh dulu baru menyusul ke stasiun Bandung. Lalu mendadak kak Citra yang juga asal Aceh jadi kepengin nyobain juga, alhasil dibungkuslah 1 Mie Tumis Aceh Telor untuk kakak Ocit tercinta yang semoga dapat mengurangi kerinduan pada kampung halaman. Aduh tetiba mau lagi niiih, gimana dong?! *Mau cari resepnya deh* *biar keren ajah* >,<

Ps: All Photos taken with Olympus E-PM2

You Might Also Like

22 komentar

  1. Pasti maknyus nih, duuh warna kuahnya bikin ga tahan buat disruput, hmmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ini tampilannya sesuai rasanya kak, Syedaaaaaapp!!

      Delete
  2. Katanya ada ganjanya loh mbaaak hihihi, anyway.. Semakin swderhana warungnya, semakin enak rasanya. Maunya dicobai mei kepiting rebus plus daging laziiizzzzz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akuh suka ganjaaaaa, hahaha
      Iya nih, makin ngangenin aja aku lagi kepingin banget makanya aku tulis mas. hehee
      aku juga bakal balik lagi cobain varian lainnya :D

      Delete
  3. aku nggak suka sama mie atjeh~~ kalau mie atep aku sangat suka :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu belum cobain yg ini soyong, lebih enak dari yg di Benhill ituloh :D

      Delete
  4. Sama Seulewah lebih enak mana? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak ini Vel, kuahnya gak terlalu kental soalnya ehehe
      tapi selera sih ya :')

      Delete
  5. makannya jangan banyak banyak mbak hehehe..btw itu kayaknya puedess yakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku makan apapun memang mesti extra puedees mas. ehehee

      Delete
    2. wahah pasti habis makan keringetan banyak noh mbak..

      Delete
    3. Iya hahaa, mandi keringet tapi seger loh mas :D

      Delete
  6. Replies
    1. Yaaah maapin, sok cobain juga mbak :D

      Delete
  7. Lagi darurat camilan gini di tengah laut, trus baca ini .... waah derita! Hahahaha. Langsung diniatin ke Bandung buat nyobain :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajib Bar, bungkusin satu buat akuh yes?! Xoxoxoxo

      Delete
  8. lagi laper lihat mie jadi tambah laper :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau coba ini lapar pasti hilang sekejab :p

      Delete
  9. Keliatan dari foto kalo reni mmg suka kuliner, pipi nya itu lho montok2 gemesin #halahhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, kalo suka kuliner tapi tetep kurus kek aku kan boros namanya yak. xixixi

      Delete
  10. Waahhhhh aku suka masakan Aceh ... Udah lama banget ga makan masakan Aceh nih.

    Langsung ngiler ngeliat ada menu: Mie Tumis Aceh Kambing ... huehehehe ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih enak nyobain langsung di Aceh nya pasti kak!

      Delete

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak :)

Member Of

Putagram