Ketika Sheila On Seven Beraksi di Depan Mata

10/29/2015 07:53:00 PM

Are you Sheila Gank?! Kalau iya... kalian sangat tepat terdampar di blog yang apa adanya ini. Ah, tapi siapa sih yang gak suka band legendaris yang satu ini?! Bukan Sheila Gank pun pasti bakal langsung angguk-angguk asik, ketika denger hits-hits andalan mereka. Kalau ada yang bilang lagu-lagunya Sheila On 7 itu sepanjang masa.. I am totally agree! Lagu mereka bener-bener nggak pernah ngebosenin untuk dinikmati. Never die event more than 19 years!

Aksi Mas Duta yang bikin penonton gak berhenti teriak histeris 
Dan ketika punya kesempatan untuk menyaksikan secara langsung band asal Jogja yang berdiri pada 6 Mei 1996 ini, saya dan Fahmi sampai rela berdiri di depan panggung sejak jam 6.30 sore yang padahal mereka keluar ketika pukul 7.45 malam. Dan itu adalah pilihan yang tepat karena gak berapa lama, penonton membeludak saking banyaknya. Hahaaa yaiyalah... secara The Beatlesnya Indonesia bakal mengguncang Parkir Timur Senayan dengan heboh!

Saya pribadi sudah menikmati lagu-lagu mereka sejak usia masih 6 tahun, era ketika semua anak SD hafal dengan lagu-lagu mereka yang sederhana, dan bukan seperti saat ini yang malah hafalnya sama lagu Perawan atau Jandanya Cita-Citata (WTF pisan). Bisa dibayangkan gimana antusiasnya saya yang baru bisa melihat mereka secara langsung setelah 19 tahun mengagumi. Mengantri 3 jampun saya relaaaa! Mana suaranya Generasi 90an?! Kita memang generasi paling bahagia yang bisa menikmati perkembangan musik tanah air yang luar biasah!!

Eits, udah tau alasan kenapa dinamain Sheila On 7?! Kata Sheila sendiri berasal dari bahasa Celtic yang berarti musikal, sedangkan On Seven memiliki arti sebagai tujuh tangga nada dalam musik. Meskipun sempat mengalami beberapa kali formasi, tapi selera musik yang diciptakan Sheila On 7 tetaplah sama hingga saat ini. Sederhana dan menyentuh, persis seperti karakter Duta (Akhdiyat Duta Modjo, vokal), Eross (Eross Candra, gitar), Adam (Adam Muhammad Subarkah, bass), serta Brian (Brian Kresna Putro, drum) yang selalu terlihat sederhana dengan kepopuleran yang mereka miliki bertahun-tahun.

Mas Duta dan kawan-kawan manggungnya sederhana banget, serius!!
Meskipun begitu mereka tetap Gorgeous! 
Tak apalah suara habis untuk teriak-teriak, yang penting semua senang!
Mas Duta udah bapak-bapak malah makin ganteng yak >,<
Aaaaaaaaaaaaaaaaaakkkk (lupa sama suami yang ada dibelakang)
Aksi Eros dan Adam yang metik gitar gak kalah heboh, Eros malah sempet angkat gitar ke belakang kepalanya. Gokss!
Bukti otentik: SheilaOn7 satu-satunya band Indonesia yang saya punya lagunya secara kumplit di Laptop. Mau?! Xoxoxo
Lagu Tentang Hidup yang syukurnya sempat saya rekam menjadi lagu pembuka saat itu, ya meskipun kualitas suaranya kurang baik serta banyaknya guncangan, tapi setidaknya kami bisa memutarnya kembali ketika rindu momentum kehadiran mereka yang dipenuhi banyak teriakan dari penonton. Karena mahmud baik, silahkan ditonton videonya yang sebaiknya sih dengan kualitas HD (supaya lebih jelas ehehe). Berbagai hits populer dinyanyikan, dan karena Kakak cowok pertama saya ngefans berat sama mereka, alhasil saya hafal semua lagu karena Aa punya semua albumnya. Xixiixi

Minggu 25 Oktober menjadi hari penutup Mandiri Carnaval yang paling meriah, Parkir Timur Senayan berhasil dipadati ribuan pengunjung yang tentu saja datang untuk menyaksikan aksi Mas Duta dan kawan-kawan. Satu setengah jam yang membahagiakan bagi para generasi 90an, semua orang terlihat keluar dengan wajah sumringah luar biasa. Semoga saya dan Fahmi masih punya kesempatan untuk bisa menyaksikan aksi mereka kembali, karena ternyata bernostalgia sambil bernyanyi bersama itu, menyenangkaaaaaan banget! Amin.


You Might Also Like

16 komentar

  1. heuheuheu....
    tanggal 6 november mereka manggung di Lombok, Om Duta Pulang Kampung...

    Siap jingkrak jingkrak....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh kampungnya bukannya di Jogja toh mas?! Ehehhee
      kalau nonton direview yaaaa :D

      Delete
    2. emak nya om duta khan asli lombok.... heuheuehu, cuman sekarang menetap di Jogja.

      pasti nanti direview

      Delete
    3. OOoooh gitu, hahaha aku baru tau loh xixii
      sip ditunggu :')

      Delete
  2. ishhh deket bangeeet itu dari panggung, bisa cium bau keringetnya mas Duta :)))) #yakaliii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahhaa lumayan bau kakinya mah nyampe dit.. :P #ehgimana

      Delete
  3. aku juga cinta merekaa...sampai di buku karyaku bertebaran nama mereka gyaa hihihi..pengen lagi liat dari dekat, kalau bisa jangan bawa anak biar bebas jingkrak2..hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak kost mana yg gak suka mereka ya mbaaak. hihihihi

      Delete
  4. Aku juga punya semua lagu mereka mba, secara angkatan lama pasti suka sama Sheila, terutama jaman masih ada Sakti dan Anton

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah, sama2 Sheila Gank dong kita kak! *tooosss

      Delete
  5. Dari jaman saya SD nih mba, kalo denger lagunya mereka langsung inget suasana waktu nge camp di cibubur pas acara pramuka hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah loh, ketahuan umurnya deh. xixixixi
      Iya lagu mereka dulu memang heitttsss banget yah :)))

      Delete
  6. errrr.... ini post pasti jebakan nih.. klo komen tentang nostalgia ama lagu sheila yang judulnya "Dan" pasti dibilang.. ketahuan umurnya...
    klo nggak komen, dibilangin jaim?? arrrgghh...

    dan.. pabila esok..

    #iyagwudahTua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mahahaha komenmu lucu deh mas...
      aku aja bangga jadi generasi 90an yang tetep kekinian. wkwkwkw

      Sheila pemenang hati semua orang memang xixixi

      Delete
  7. Setuju band ini legend :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Band yang gak ada matinya ya Qy :)

      Delete

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak :)

Member Of

Putagram