Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim Dan Keluarga Besar Grand Zuri BSD

7/11/2015 12:31:00 PM

Keluarga besar Grand Zuri dan anak yatim panti asuhan Al-Ihkwaniyah
Senin siang lalu saya baru aja landing dari Belitung dan masih sangat lumayan menyisakan pegal-pegal linu di punggung, tapi karena saya anaknya pantang ingkar janji, akhirnyapun lanjut bergegas ke Plaza Semanggi sebagai tempat meeting point para blogger gengges dan Mbak Dhini selaku Executive Secretary Grand Zuri BSD Hotel. Saya dan rekan-rekan blogger lainnya dijemput untuk memenuhi undangan berbuka puasa bersama anak yatim sekaligus melakukan kegiatan Familiarization Trip yang digelar oleh management Hotel Grand Zuri BSD, Serpong, Tangerang Selatan.

Setiba di hotel yang bercat dominan serba putih ini kami langsung menuju Function Room di Mulia 1 yang sudah dipenuhi oleh keluarga besar Zuri Hospitality Management serta adik-adik dari panti asuhan Al-Ikhwaniyah untuk berbuka puasa bersama. Namun sebelum adzan Maghrib berkumandang, acara diisi tausiyah dan marawis merdu dari para santri panti. Event berbuka puasa Grand Zuri ini bertajuk Cahaya Ramadan dan Lebaran, tidak hanya berbuka pihak hotel juga memberikan santunan dan berbagai bingkisan lebaran.  Yang bikin saya kagum, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya oleh management hotel. Subhanallah, semoga berkah :)

Makan Bancaan ramai-ramai, nikmat!
Narsis sebelum berangkat ngemall
Taman Sakura di depan AEON Mall
Adzan Maghrib akhirnya dikumandangkan lantang oleh salah satu adik ikhwan (laki-laki) dari panti, semua tamu langsung menyerbu takjil yang disediakan. Maaf saking sibuknya saya jadi lupa memotret takjil yang kami santap (maklumlah, lapar!). Usai shalat berjamaah event berpindah kesebelah ruangan yang sudah digelar 4 baris daun pisang memanjang, seluruh hidangan disajikan di atas daun pisang. Ternyata makan rame-rame dengan cara kayak gini luar biasa nikmaaaaaat banget, salut untuk team yang memiliki ide makan Bancaan atau Ngaliwet ini. 

Hidangan yang sederhana menjadi sangat mewah karena disantap secara bersama dan ceria, nggak perduli atasan seperti Pak Anton maupun blogger seleb seperti Mas Cumi dan Om Bolang (uhukk), semua menikmatinya dengan lahap. Jadi inget tempe oreknya yang garing banget dan enak! >,< Usai perut membuncit Mbak Dhini mengajak kami semua untuk main-main (sampai kembali lapar) ke AEON Mall, karena kami anaknya 'alam' banget (kecuali mas Cumi) jadi merasa linglung berada di dalam mall, akhirnya kami melipir deh ke Taman Sakura yang ada di depan Mall AEON.

Zuri Lounge ini pewe-in banget
Bercengkrama malam di Zuri Lounge
Si Primadona; Buntut goreng madu
Mahmud gagal diet!
Dan ternyata benar saja, main-main di AEON Mall yang berada nggak jauh dari hotel merupakan upaya membuat kami untuk kembali lapar. Karena jam 10 malam kami diberikan surprise oleh Chef Roby Mardeta S yang diam-diam membuatkan kami menu special andalan Grand Zuri BSD. Kantuk yang mulai menyerang ketika menunggu di Zuri Lounge tetiba buyar, lenyap, menghilang entah kemana karena tercium aroma khas soup yang begitu lezat. Jeng jeng, datanglah sepaket menu Sop Buntut Goreng, Ayam Sambal Mangga dan Rawon super enduees!

Pokoknya event kemarin banyak banget acara makan-makannya, karena setelah bubaran jam 11 malam, kami kembali bangun untuk sahur bersama di Zuri Restaurant yang menunya gak kalah beragam dengan menu breakfast di pagi hari. Coba kalau menginapnya seminggu, pulang-pulang saya pasti gemuk!

President Suite yang memiliki fasilitas ruang tamu terpisah, mini bar, toilet dan juga kitchen set
Junior Suite memiliki fasilitas yang hampir mirip dengan president suite namun tidak ada kitchen set dan luasnya sedikit lebih mungil
Superior twin bed room yang saya dan Velyz tempati 
Ada LCD Tv, meja kerja, sofa serta jendela besar
Bath stuffnya minta banget dibawa pulang! Xixixi
Kolam renang di pagi hari
Kolam renang ketika malam hari yang suasananya lebih saya suka
Tiba waktunya untuk berkeliling hotel atau Hotel Tour yang tetap didampingi oleh mbak Dhini (yang pagi itu mulai tidak waras sebab tertular tingkah kami) Grand Zuri BSD memiliki 5 macam type kamar (superior, deluxe, executive, junior suite, dan president suite)dengan luas mulai 24 sqm – 78 sqm, totalnya ada 132 kamar. Sebagai hoter berbintang 4, Grand Zuri BSD ini terlihat memiliki desain modern-simple dengan tidak banyak memberikan ornamen ruangan yang berlebihan.

Lokasinya yang sangat strategis juga menjadikan hotel ini tempat yang cocok bagi keluarga untuk ber-staycation ria, karena tidak jauh dari hotel terdapat tempat hiburan seperti Ocean Park BSD, beberapa pusat perbelanjaan, serta distrik perkantoran. Jadi kalau misalnya mau ke Teras Kota ataupun AEON Mall, pengunjung hanya perlu menghubungi receptionist untuk minta diantar dengan Grand Zuri Shuttle. Praktis!

Zuri Restaurant
Cooking class
Chef Robi lagi ngajarin bikin Omelette
Calon Papah muda beraksi
How to cook telur mata sapi
Mau makan ingetnya kerja terus kita mah
Lupa menu breakfastnya siapa, saya asal minjem buat dipoto
Grand Zuri BSD Lobby
Kegiatan ditutup dengan dibukanya Cooking Class dari Chef Roby yang mengajarkan kami cara membuat berbagai macam olahan telur di Zuri Restaurant, suka dong dengan Omelette atau Scramble Egg yang jadi menu wajib ketika sarapan di hotel?! Ternyata dari menuangkan minyak ke dalam wajannya pun ada aturannya, well.. Ilmu penting nih buat mahmud. Ochoy, Mas Cumi dan Wira sempat mencobanya, syukurlah Chef Roby ini sabar menghadapi kenyataan dapurnya dibuat porak-poranda.

Pelayanan yang begitu ramah dan fasilitas yang begitu komplit membuat istirahat saya (yang nyebrang propinsi) malam itu di superior roomnya sangat nyaman. Bangun pagipun jadi segar berkat air hangatnya. Harapannya sederhana, semoga Grand Zuri Management semakin jaya dan nggak kapok ya mengundang kami yang anaknya begini banget. Sampai Jumpa Grand Zuri BSD!


Grand Zuri BSD Hotel
Jl.Pahlawan Seribu Kavling Ocean Park
Blok CBD Lot. 6 BSD City, Banten – Indonesia
Telp : 021 – 2940 4966
www.grandzuri.com

Ps: All Photos taken with Olympus E-PM2

You Might Also Like

21 komentar

  1. Rawon rawon rawon ... aku mau rawon nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba ya nanti mahmud belajar bikin Rawon, xixixi

      Delete
  2. ya ampun.. gw melewatkan kegilaan mbak Dhini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha waktu saur mbak Dhini ngobrolnya bocor juga loooh mz :p

      Delete
  3. hotel ini berbahaya banget, bikin aku bangun kesiangan trus telat ngantor x))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu pasti efek buntut gorengnya taaaa, bhahaha

      Delete
  4. Replies
    1. Kamu mah kan hotel bintang tujuh standardnya :p

      Delete
  5. Mahmud Gagal Diet! :))))

    Pingin buntut bakarnya lagi saya mah :D

    Btw, Junior Suite kamar kayaknya Put. President Suite ada kompornya. Yang kemarin kita masuki ga ada kompornya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama! Hahaha
      Ah ya.. jadi dua2nya junior suite ya.. Alright

      Delete
  6. Makan bersama dengan gaya bancaan memang lebih nikmat dan terasa lebih dekat.
    Itu taman sakuranya keren banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, makanpun jadi lebih lahap hihi
      iya tapi banyak yang pacaran, bikin iri heheeh

      Delete
  7. Asyik ya Mbak nginep di hotel ini. Saya juga mau :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan kamu juga ikutan Mb -______-

      Delete
  8. aww, akhirnya jalan2 lagi kitaa.. lain kali ke ocean parknya sepertinya seru uwuwuwuw.

    ReplyDelete
  9. Keren juga dalemnya ya mbak.. sayang aku tinggal di tangerang juga.. jadi rasanya gak mungkin ke sana trus nginep.. hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain Grand Zuri di kota lainnya ajah, pasti designnya sama bagus :))

      Delete
  10. bagus juga ya ni hotel, ada di kota mana aja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada di Tangerang, Jogja, Palembang, Padang juga ada kak! :))

      Delete
  11. I love it, I think it's a great step in the direction of giving Good Articles the credibility it deserves!

    Indonesia Traveling

    ReplyDelete

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak :)

Member Of