Pengalaman Menginap di Vivatel Kuala Lumpur, Hotel Yang Memiliki Berbagai Jenis Elemen Alam

6/18/2015 12:22:00 PM

Pernah dikasih surprise ketika menginap di sebuah hotel?! Well, pengalaman tersebut saya dapat ketika menginap di hotel berbintang 4 di Malaysia, Vivatel Hotel Kuala Lumpur namanya. Berada di jalan Loke Yew, 55200 Kuala Lumpur, yang hanya 10 menit jika dicapai dari kawasan daerah segi tiga “sibuk” yakni area Bukit Bintang. 

Vivatel Hotel Kuala Lumpur standard room yang berelemen air
Alasan saya menginap di Hotel yang dibuka pada 15 Desember 2012 ini adalah karena memiliki konsep yang very very unique, jika kita menginap di hotel lain tidak akan mendapatkan surprise apapun, di hotel ini beda loh, seperti halnya mengocok dadu kita tidak pernah tau angka berapa yang akan keluar, begitu juga untuk mendapatkan berbagai macam elemen kamar berbeda di Vivatel Hotel ini.

Unik karena di seluruh kamar tidur di hotel ini memiliki unsur-unsur elemen yang berbeda-beda sebagai tema arsitekturnya, elemen tersebut diantaranya: Air, Api, Tumbuhan, Tanah dan Logam. Dan surprise, ternyata saya mendapatkan bagian kamar yang berelemen Air di lantai 9. Pssst! Nyatanya saya anaknya memang mudah terbawa 'arus' loh, makanya dapetnya air. Xixixi 

Seru banget kan?! Konsep hotel yang menarik kayak gini tentunya sayang banget untuk dilewatkan. Saya sendiri sempat berfikir bahwa, mungkin aja pemilik Vivatel Hotel ini sangat percaya dengan Feng-Shui, jadi dibuatlah konsep beraneka unsur elemen ini, well.. Apapun pokoknya saya suka! (Karna wifi-nya super kenceeeeng :p)
Kamarnya punya big window kayak gini loh >,<
Suka banget sama design yang buat kamar jadi super lega :)
Untuk menuju Vivatel Kuala Lumpur ini sangat mudah loh, hotel ini bisa dicapai selama 45 menit menggunakan taxi dari KLIA 2, dan 40 menit dari kawasan Putra Jaya. Atau menggunakan LRT ke stasiun Star Light Rail Transit (LRT) darisana hanya cukup berjalan kaki selama 5 menit. Vivatel juga hanya berjarak 10 menit dari kawasan Bukit Bintang jika ditempuh dengan angkutan umum. Asiknya lagi hotel ini punya akses langsung menuju mall, jadi kalau bosen istirahat atau butuh tukar uang untuk beli cokelat saya tinggal naik eskalator saja.

Vivatel Kuala Lumpur memiliki 302 ruang kamar dengan tipe standard room, deluxe room, supreme deluxe room, junior suites, executive suites, grand suites, dan duplex suites. Nggak hanya itu hotel ini juga dilengkapi dengan ruangan convention multi size, ballroom untuk 1.000-an kursi, spa, gym, kolam renang, dan 24 jam room service. 

Nggak heran kalau hotel ini keliatan begitu megah dari luarnya, saya fikir karena gabung dengan Mall, tapi ternyata memang fasilitas hotel ini yang sangat lengkap dan luas. Saya pribadi paling suka dengan dengan VIP atau private room yang mempunyai design sangat mewah dan cozy, kapan ya bisa santai disana sama keluarga?! Ehehehe

Ada welcome fruits nya juga dong! Xixixii
Pssttt, kamar mandinya super pewe loh!
Ruangan di lantai 9 semua berelemen air, penasaran mau lihat satu-satu gak sih?!
Ini dia kamar saya, cihuy!
Kalian suka santai-santai di cafe?! Woh, kalian beruntung karena Vivatel Kuala Lumpur menyediakan tiga outlet F & B, yakni Retro Café, Retro Lounge, and Club 7. Pokoknya staycation di hotel ini akan sangat nyaman karena ternyata terdapat juga fasilitas karaoke di Club 7. Clubnya sendiri memiliki beberapa ruangan yang besar dan designnya bervariasi. Jadi santai dan bersenang-senang bersama keluargapun bisaaaaa banget!

Beralih ke harga menginapnya, duileh saya mah kan bukan istri pejabat. Jadi menginap di hotel manapun itu sudah pasti punya harga yang terjangkau. Untuk standard room berkisar RM 380, untuk ukuran harga hotel bintang 4 di Malaysia sih cukup murah banget kan?! Apalagi size kamarnya besar dan lega, design ruangan yang cozy dan menarik, ditambah menu sarapan yang bervariasi setiap pagi di Retro Cafenya, Cucook!

Berbagai ruan VIP room, cozy banget!
Retro cafe tempat pengunjung sarapan atau mau jajan sambil satntai
Swimming pool!! 
Lobby ini kalau malam punya nuansa berbeda-beda loh, tergantung dari warna lampu yang memancar. Ah keren deh!
Vivatel Kuala Lumpur Website
Penasaran dengan design kamar yang berelemen lainnya?! Bisa diintip di websitenya langsung di www.vivatel.com atau klik disini, mungkin aja kalian tertarik ingin memesan design kamar berelemen tertentu. Kabar baiknya, memasuki bulan Ramadhan tahun ini Vivatel Kuala Lumpur memberikan diskon harga khusus sebesar RM 188/night atau setara 600.000-an dalam rupiah. Untuk ukuran hotel bintang 4 di luar negeri?! Murah parah! Monggo dicoba, sambil sekalian nyobain menu buka puasanya. Eh serius gak penasaran sama elemen yang kamu banget?! Buruan dibook, mumpung lagi Diskon!!

Ps: All Photos taken with Olympus E-PM2

You Might Also Like

12 komentar

  1. koq bersendiri Put? ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fahminya lagi dines ke Bukit Tinggi kak Olive! ((DINES)) Heheehe

      Delete
  2. Mau..mau..ke sana. Makasih mbak infonya, jadi referensi tujuan menginap kalau ke sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah selamat mencoba yaaa, dijamin betah deh :))

      Delete
  3. Senengnya yang bisa menginap di hotel sekeIas Vivatel... Pengen ke sana. Nabung dulu ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo udah kekumpul uangnya jangan lupa di revew juga hotelnya yak!!

      Delete
  4. aku langsung inget Arotel yang di jakarta..yang juga dideasin beda-beda per lantai... Asli uniiik..et nice..pasti comfy aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku baru tau kalo Arotel kayak gitu, belum pernah hehehe
      Mirip2 Zodiak hotel juga sih yaa, udah mulai banyak yg make konsep kayak gini. Good :D

      Delete
  5. Replies
    1. Banget mbaaak, hotelnya bagus banget memang. Cobain yah :D

      Delete

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak :)

Member Of