Live Concert - OWL CITY Indonesia Tour 2015

5/13/2015 11:50:00 AM


I'd like to make myself believe
That planet Earth turns slowly..
It's hard to say that I'd rather 
stay awake when I'm asleep
cause everything is never as it seems

Saya yakin anak muda jaman sekarang udah gak asing lagi dengan lagu berjudul "Fireflies", karena lagu ini merupakan salah satu hits populernya Owl City sejak tahun 2009. Senin sore ketika sedang tenggelam dengan draft-draft yang harus segera dipublish, tiba-tiba room chat Skype saya berbunyi. Bagai menemukan tambatan hati ketika sedang patah-patahnya, Fahmi mengirimkan pesan ke layar laptop yang setiap hari saya tatap :

"Mau nonton konsernya Owl City?! Dapet tiket dari Pakbos"
"Heeeeeh, kapan?!"
"Malam ini"
"Mauuuuuuuuuuuuuuuk"

Maka berangkatlah saya dari rumah menuju kantor Kangmas tercinta karena Rolling Stone Cafe yang menjadi tempat live concert ini nggak jauh dari Senayan City Mall. Alhamdulillah, rejeki pasangan muda penuh kerja keras :p

Saya tipe yang paling gak bisa fanatik sama sesuatu, termasuk sama Owl City. Gak ngefans tapi sukaaaaaa banget sama band yang punya instrumen musik yang super unik ini. Nggak ngefans tapi saya menerobos hingga depan panggung, honestly saya istri yang terlalu berjiwa muda sehingga gak mau rugi untuk tidak menikmati ketampanan Adam Young dari dekat. *centil*

Rolling Stone Live stage
Sama seperti Secondhand Serenade, Owl City juga band yang hanya beranggotakan satu orang saja. Tapi beda jauh dengan band lainnya karna Owl City punya musik yang sangat unik, bahkan kalo baru denger satu lagu asing, saya bisa langsung nebak kalau itu adalah Owl City. Adam Young yang nama aslinya Adam Randal Young, lahir tanggal 5 Juli 1986 di Owatonna, Minnesota, AS. Karena seringnya insomnia, Adam akhirnya mengisi waktu luangnya dengan memainkan alat musik yang kini menjadikan dia  multi-instrumentalist, alias dapat memainkan banyak alat musik. Baday!

Pada tahun 2007 Adam berhasil mengeluarkan single pertamanya yang berjudul "Of June", baru kemudian menelurkan album pertamanya pada tahun 2008 bertajuk "Maybe I'm Dreaming". Adamlah yang menciptakan group band bernama Owl City ini. Mulai dari karya, instrument, hingga ke dapur rekaman. Tapi kini sudah di bawah manegement Universal Republic sejak Februari 2009.

Aliran musik dari Owl City adalah Indietronica dan Synthpop atau banyak yang nyebut sebagai elektronik musik. Terinspirasi dari musik disco dan musik elektronik dari Eropa, Adam terhitung sangat berhasil karena menciptakan karya yang begitu indah. Percaya deh, semua lirik lagu Owl City bener-bener menyentuh dan flirting abis. Contohnya Vanilla Twilight yang jadi the most favorite song versi saya, pokoknya kalau denger lagu ini mood jadi langsung bagus. Bravo Adam!

Adaaaaaaaaam!!!
Finally, bisa jumpa dengan pemuda jenius ini :)
Kemudian secara mendadak saya bisa menyaksikan secara langsung si jenius ini, mimpi aja saya belum sempat. Dan ekspektasi kalau suara aslinya bakal berbeda dengan lagu yang biasa saya denger di Mp3 player ternyata salah besar, suaranya nyaris sama persis dan menyatu banget dengan kekhas-an intrumental musiknya. Untungnya badan yang ramping ini sangat menolong untuk menerobos maju ke depan panggung, Fahmi sih sama sekali nggak excited dan cuma main handphone di bagian dalam Rolling stone Cafe.

Hanya dengan bermodalkan kamera Sony Nex F3 saya sukses meluncur sampai di depan panggung dan ikutan manggil-manggil Adam dengan histeris, ya biar kekinian ajah sih (mentalnya mental ikutan). Tapi liat perform mereka yang begitu totalitas, sangat pantas untuk dipuji-puji dengan teriakan tertubi-tubi. Kalau di Mp3 cuma bisa dengerin suara-suara musik yang unik, dari live perform disini kita jadi bisa tau dari mana suara itu berasal. Bahkan ada bagian gitaris yang menggesek gitarnya dengan stick bow biola loh, Adam juga gak kalah sibuk dengan alat musik asing di sekitarnya. Selain di Jakarta, rangkaian tour Owl City juga berlangsung di Sky Garden, Bali. 

Setiap lagu Adam berganti gitar
Adam juga memainkan semacam alat elektronik music intrument
the one only princess on the stage
saya juga punya video recordnya loh :)

meskipun banyak lagu yang baru didengar, musiknya tetep enak banget didenger :))



Mohon dimaklum untuk video record yang gak bagus, karena penonton yang gak santai dan gak mungkin juga pake tripod, jadilah penuh dengan guncangan. Selamat menikmati! :D

You Might Also Like

6 komentar

  1. aaaak fireflies ini lagu paporiitt banget.
    Abang Adaaaaaaammm kapan kesini lagiii buat ngajakin adik konser bareng hahahahha.

    kak put, beruntunglah dirimu punya badan langsingggg hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan besok mau ke Tj. Puting, semoga bisa main-main sama fireflies yeay!!

      Hahahhaa langsing sama kerempeng beda tipislah yak >,<

      Delete
  2. Wah kalo saya ngefans pake banget sama Owl City. Sayang gabisa liat konsernya.
    Thanks udah sharing videonya pulak. Kalo pemusik jago memang mainnya konsisten :)

    Salam kenal, mbak putri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sengaja mundur untuk record, karna kalo ditengah pasti guncangannya makin kacau. hahaa
      Tapi adam memang keren, jenius pisan!

      Salam kenal juga mz Yogi :)))

      Delete
  3. ah aku suka banget sama Owl City, lagu2nya selalu mengenai alam dan album pertama nya mereka jadi soundtrack road trip kita ke Seattle, pas banget kan ada lagu mereka yang Hello Seattle :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iyaa aku tau lagu yg Hello Seattle ini kak Febby, video clipnya lucu.
      asik banget udah ke Seattle nya langsung! >,<

      Delete

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak :)

Member Of

Putagram