Tentang Komunitas Travel Blogger Di Indonesia

4/20/2015 03:08:00 PM

Ngobrolin tentang komunitas travel blogger di Indonesia, daridulu, dari jaman awal suka menulis tentang travel di blog pribadi sebenernya pengiiiin banget bergabung dalam salah satu komunitas travel blogger. Karena selain ingin berbagi kisah perjalanan, juga ingin bisa dapat teman yang memiliki passion yang sama. Dengan bergabung dalam sebuah komunitas, pasti akan lebih banyak informasi yang bisa saya dapat mengenai suatu destinasi. Karena disetiap komunitas travel blogger tentu diisi oleh para pejalan-pejalan yang sudah banyak berkeliling di Indonesia bahkan hingga belahan bumi lainnya.

Sampai saya sempat berfikir bahwa, sebuah komunitas harus memiliki kontribusi yang baik dan bertanggung jawab. Ya kecuali komunitas yang karyanya dinikmati sendiri atau tidak menjadi konsumsi umum dan dipublikasikan. Beda dengan komunitas travel blogger yang jelas-jelas melempar tulisannya ke sosial media dan dibaca oleh siapapun-di(negara)manapun dengan membawa nama harum Indonesia. So, butuh di kepo-kepo sedikitlah tentang komunitas travel blogger di Indonesia yang nanti mau saya pilih.

Suka banget sama moto Home Heart Indonesia ini :)








Pokoknya di dalam komunitas tersebut saya harus bisa belajar bagaimana saling menghargai tanpa melihat latarbelakang seseorang, dapat lebih mengenal banyak budaya-budaya di dunia dan lebih mencintai perbedaan. Dan akhirnya ku menemukanmu...(nyanyi) Suami yang nyemplung 1 tahun lebih dulu ke dunia travel blogger sudah lama tergabung dalam sebuah komunitas yang disebutnya TBI (Travel Bloggers Indonesia), lalu kenapa saya tidak diajaknya untuk bergabung padahal hati saya sudah klik dengan komunitas ini?!

Wohooo, dengan tegasnya suami berkata bahwa blog saya belum pantas untuk menjadi bagian dari komunitasnya, yang memang telah menjadi sebuah portal bagi banyak orang untuk mencari informasi terkait travelling. BAIKLAH!! Waktunya untuk berbenah dan memantaskan diri (belajar EYD misalnya :p). Dua tahun sudah saya berusaha berbenah dan konsisten untuk menulis tentang travel related yang menarik tanpa unsur SARA tentunya, kini waktunya untuk 'melamar' :D

Alasan untuk bergabung dalam komunitas Travel Bloggers Indonesia ini adalah bukan lain untuk belajar dan mencari pembelajaran. Saya senang berada disekeliling manusia-manusia 'berkaki seribu', yang berani melangkahkan kaki jauh untuk melihat dunia. Bawaannya selalu termotivasi untuk maju dan tidak mudah putus asa, karena berada di sekeliling para traveler berarti berada diantara Colombus-Colombus abad 21, yang 'darahnya' begitu sangat mencintai akan perbedaan. Seperti saya ini :))

You Might Also Like

12 komentar

  1. Habis baca ini kok aku malah inget Alid ya Put? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asal jangan ingat aku karena sebuah derama ya mawi :p

      Delete
    2. aku merasa terpanggil kak mawi manggil-manggil aku haha.
      btw kak putri selamat ya ^^

      Delete
    3. Hahaha kamu punya indera ke 6 ya kak alid?! Ajaib!
      Maaci selamatnya xoxo

      Delete
  2. jadi tahu deh, komunitas travel blogger indonesia, saya ikutan belajar ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. akupun masih belajar hehee
      yuk yuk

      Delete
  3. wah pengen kenal TBI lebih dekat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo mampir ke web nya mbak :)

      Delete
  4. Hmm.. ini pasti kak fami yg dikerudungin itu kan :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmn ini pasti adminnya TBI hahaha

      Delete
  5. kalo mau gabung gimana caranya kaks?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung ke webnya aja kakaks, ada how to join nya kok :)))

      Delete

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak :)

Member Of

Putagram