#LiburanDiYogya : Perfect Picnic Berkat Gallery Prawirotaman Hotel

3/21/2015 11:37:00 PM

Sudah pernah ke Jogja?! Well, ini pengalaman pertama saya loh ke kota Gudeg (kesian yah :|), karena biasanya cuma sempat melintas kalau lagi mudik ke Blitar. Sebelum Fahmi memulai untuk balik lagi jadi orang kantoran di Jakarta, dan supaya kami nantinya tidak terlalu kangen untuk piknik panjang. Haap!! Akhirnya kami berdua sepakat untuk piknik ke Jogja selama 6 hari 5 malam. Fahmi sendiri udah sering ke kota ini, jadi kedatangan kali ini (dengan sang permaisuri) mau dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, dengan tempat menginap yang terbaik juga tentunya.

Kami menginap di Gallery Prawirotaman Hotel, sesuai namanya hotel ini berada di Jln. Prawirotaman II. Jadi antusias karena kabarnya area ini dikenal sebagai kampung bule di Yogyakarta, dan terbukti karena sepanjang jalan menuju hotel hingga di lobby hotelpun banyak bertemu turis asing. Lhoo.. ini di Kuta atau Jogja yaa?!! Pokoknya kami harus menemukan alasan kenapa bisa banyak bule yang suka stay di sini.



Mudah banget menemukan hotel ini, karena besaaaar!
Check-in jam 10 malampun staffnya masih ramah
Berdasarkan review di Tripadvisor, Gallery Prawirotaman Hotel ini telah menjadi No. 6 dari 125 hotel, dan No 1 di antara hotel bintang 4 di Yogyakarta. Ketika sampai di lobby dua orang staff di receptionists memberikan kami greeting dan pelayanan yang sangat baik (padahal udah malem banget), kelebihan yang paling menonjol di hotel ini adalah, mereka menyediakan berbagai macam paket wisata yang bisa kita nikmati untuk mengexplore kota Yogyakarta. Buat saya pribadi itu sangat membantu loh, meskipun saya dan Fahmi tipe pejalan yang biasanya mengatur sendiri, tapi nggak ada salahnya untuk menikmati service yang satu ini dong?!

Maka ketika proses check-in selesai kami mengkonfirmasi kembali tentang rencana keberangkatan ke Gua Jomblang keesokan harinya. Tanpa perlu menunggu lama, pihak hotel telah membantu membookingkan tiketnya dan memberikan fasilitas mobil + driver untuk mengantar kami ke tempat tujuan, hasiiiiik banget yak?! Hihii



Lobby dengan sentuhan European style  
Double bed kamar kami
Dari rate harganya saya nggak nyangka bahwa hotel ini begitu terlihat mewah layaknya hotel bintang 5, desain bangunan ala-ala Eropa yang juga dilengkapi dengan kolam senang super besar bikin asik buat staycation. Nah, pasti itu yang bikin bule suka nginep di sini. Heuuu andai punya banyak waktu mau deh di sini 2 minggu. Hehehee

FYI dengan harga yang segitu murah kami dapet deluxe room di lantai 3 yang menghadap ke kolam renang, maka nikmat mana lagi yang kamu dustai ketika kamar tempat untuk beristirahat punya balkon dengan view amazing sunset tiap sore, Alhamdulillah enaaak baaaat! :D


Soal fasilitas di dalam kamar, terdapat 1 double bed, TV flat, kamar mandi yang luas serta air hangat tentunya, lemari besar, kulkas, brankas plus 2 meja kerja. Ini yang paling jarang, akhirnya saya gak perlu lagi berebutan meja kerja dengan Fahmi, maklumlah pasangan blogger butuh banget fasilitas ini. Biasanya cuma ada 1 meja kerja, sedangkan di sini ada tiga!! ( sama di balkon )



Do you see our balcony ?! Hihii
Meja kerja dan kursi yang nyaman
Bath stuff yang di refill setiap hari
Room facilities  
Urusan melepas lelah selama 6 haripun dapat dinikmati dengan sempurna, mau renang tinggal ke bawah, atau kalo mau spa juga ada. Someday kalau punya kesempatan lagi ke Jogja pokoknya saya bakal paksa Fahmi untuk stay di hotel ini lagi, tapi kayaknya dia pun sependapat. Kami pernah dengan harga yang sama menginap di suatu hotel di Jakarta yang.. Hafffffft, gak nyaman banget. Ketika baru sampai aja harus nunggu karena receptionistsnya gak ada di tempat, pas naik ke kamar pintunya rusak.. Jadi tiap mau masuk harus manggil staff dulu karena kunci yang kami bawa bermasalah. Yang paling mengecewakan, ketika sarapan sudah gak ada lagi makanan yang tersisa padahal baru jam 9 pagi, berasa kena zonk dan kapok, untung cuma satu malam, boro-boro deh mau direview.

Balik lagi ke Gallery Prawirotaman Hotel, setelah menikmatinya langsung saya jadi gak heran kenapa review di tripadvisor isinya sangat baik dari para pengunjung. Selain punya keunggulan kolam renang yang super gede, tapi karena service yang diberikan pihak hotel kepada para tamupun memang sangat baik. Kabarnya dari Pak Parwoto (driver hotel) hotel ini selalu penuh ketika weekend. Heeuum gak heran deh :)



Tempat membangun mood pagi, restaurant
Hanya sebagian dari menu sarapan yang ada
Berbeda jaauuuh dari hotel aneh yang tadi saya ceritain, sarapan di hotel ini jadi kegiatan yang ditunggu-tunggu karena menunya yang buanyaaaaak banget. dari western food, nasi goreng, gudeg, omelete, sereal, waffle, salad sayur dan buah, bubur, aneka juice, sampe air jamu kunyit juga ada loh. Kayaknya bangun kesianganpun bisa tenang karena banyaknya makanan. Ini justru bikin mood pagi hari saya slalu baik di sini, kinda a perfect picnic! :D

Dan kenapa dinamai Gallery Prawirotaman?!Tternyata hotel ini emang punya galeri lukisan tersendiri yang terdapat di lantai paling atas. Salah satu kelebihan yang menjadikannya ciri khas tersendiri, baik wisatawan asing maupun lokal jadi bisa menikmati karya-karya lukisan yang kebanyakan berlatar belakang kehidupan masyarakat Yogyakarta secara gratis kapanpun.


Karena galerinya berada di lantai teratas, nggak cuma lukisan-lukisannya aja yang bisa dinikmatin. Dari balkon juga dapat terlihat landscape kota Yogyakarta, karena kebetulan cerah kami jadi bisa liat Gunung Merapi yang begitu gagah. Huwaaaa ngebayanginnya lagi ngerasa kurang puas foto-foto disana. hks



Gallery yang berada di lantai teratas
Koleksi lukisan hotel
Jadi gimana?! Penasaran sama hotel ini juga nggak?? Saran dari saya booking langsung saja melalui websitenya, karena darisana kita bisa discount (mamah muda, maklum kalau haus diskon :p) Nggak hanya hotelnya aja loh yang super pewe, tapi jalan Prawirotamannya itu sendiri juga banyak banget hal menarik yang bisa dinikmatin,  mulai dari belasan kedai kopi, cafe and resto, penjual barang-barang antik, butik batik, travel agent, bahkan pasar tradisional juga ada! Mungkin itulah alasan kuat yang menjadikan area ini menjadi favorite para bule, tenang aja... Blogpost berikutnya nanti saya akan mereview semuanya satu-persatu, ditunggu yak!!


Mood booster
Kolam renang yang super besar, kalau siang banyak bule yang berjemur
Pemandangan setiap sore dari balkon kamar
Yang akan paling dirindukan dari hotel ini adalah sore-sore semacam ini, balkonnya, kolam renang dan senjanya. Kawaiiiy !!!! Terimakasih Gallery Prawirotaman atas servicenya yang begitu memuaskan, semoga bisa jadi hotel top di Jogja yang tentunya akan membantu pariwisata Jogjakarta semakin baik lagi. :D

Gallery Prawirotaman Hotel

Jalan Prawirotaman II No. 839B, Mergangsan, 
Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia
+62 274 4580008


Peta Lokasi Dan Point Of Interest Di Area Prawirotaman :

Ps: Berlibur di Yogyakarta akan lebih effisien jika menginap di hotel yang berlokasi strategis, nyaman, dan pelayanannya ramah seperti di Hotel Gallery Prawirotaman. Berlokasi di derah Prawirotaman, banyak tempat menarik, kuliner enak dan pusat perbelanjaan berada dekat dengan Hotel Gallery Prawirotaman. Untuk mendapatkan diskon tambahan, pemesanan kamar bisa dilakukan disini.

You Might Also Like

5 komentar

  1. Jogja tiada matinya, banyak banget destinasinya ampe pusing mau pilih yang mana,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, bikin pengen pindah dan tinggal di Jogja :)

      Delete
  2. tinggal di Jogja selama 4 tahun dan apa daya tugas negara harus pindah dari negeri istimewa ini.

    ReplyDelete
  3. Kalo ke jogja kaka main ke laguna pantai glagah.. so beautiful, romatis :)

    Btw di Prawirotaman ini kalo malam jadi keinget jalanan di bali, bule nya gak sebanyak disono sih, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, makanya disebut kampung bule yaa hehe

      Delete

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak :)

Member Of

Putagram