Yang Dapat Dinikmati di Floating Market

2/16/2015 07:57:00 PM

Seperti postingan saya yang sebelumnya tentang Floating Market Lembang, saya nggak menduga kalau tenyata Floating Market ini memiliki area yang sangat luas dan punya beragam objek wisata yang unik. Disini saya ingin sekedar memberikan saran bagaimana menikmati hiburan-hiburan tsb, supaya nggak ada kegiatan yang kelewat untuk dilakukan (karena kami sendiri kelupaan untuk ngeliat miniatur kereta api. hks). Anaknya baik banget jadi nggak mau yang lain juga nyesel karena melewatkan sesuatu di sini. Mueheheee Berikut listnya :


1. Mencoba Wahana Wisata Air

Bermain sampan yuk!
Wahana wisata air nggak hanya diperuntukan bagi anak-anak kecil dan orangtua yang mendampinginya aja, namun juga dapat dinikmati oleh muda-mudi yang mau mencoba sensasi berbelanja diatas perahu. Tiketnya di hargai Rp. 20.000/orang, ada pilihan Kereta Air, Sepeda Air juga Padle Boat. Dengan kelengkapan pelampung bagi setiap penumpang, rasanya nggak perlu takut untuk tenggelam dong?! Karena danaunya pun selalu ramai dan dikelilingi oleh perahu-perahu penjual jajanan. 

2. Jajan di Floating Market

Hasil jajanan yang bikin betah
Menurut saya bakal rugi banget kalau nggak mencicipi jajanan pasar disini, buat apa ke Floating Market kalau nggak belanja (jajan)?! Kalau dari pintu masuk utama danau yang menjajakan jajanan ini terletak dibagian belakang, tapi karena kami harus memakirkan motor jadi kami masuk dari pintu belakang yang langsung membuat kami menjadi lapar seketika.

Saya dan Fahmi suka banget makan Tutut, girang rasanya bisa menemukan jajanan yang biasa kami makan waktu pacaran ini di Bandung (ya meskipun tiap makan bikin bau amis). So, wisata kuliner di floating market sangatlah memungkinkan dan sangat tidak boleh untuk dilewatkan.

3. Memberi Pakan Ikan Mas

Banyak banget kan ikannya?! Uuuuu
Bisa dilihat kan betapa banyaknya ikan-ikan lucu itu?! Saya aja sampe gemes melihat mereka yang berkumpul dengan sangat rusuh karena berebut pakan. Nggak boleh sembarang makanan yang dilempar ke kolam, terdapat banyak sudut di area taman yang menyediakan pakan ikan dan angsa. Sistem pembeliannya bermain jujur dengan harus memberikan koin senilai Rp. 5.000 di box yang telah disediakan untuk 1 bungkus pakan. 

Sekejap jadi rindu kediaman rumah Fahmi di Blitar yang punya banyak kolam ikan, cuma perlu keluarin tangan ke jendela saya bisa lemparin makanan (biasanya kerupuk) untuk ikan-ikan gurame dan nila yang besarnya seukuran lengan orang dewasa. Heuu semoga bulan ini bisa sempat pulang ke Blitar ;))

4. Memberi Pakan Angsa



Saya sudah lupa kapan terakhir kali bermain sama binatang unggas yang satu ini, dulu disekitar rumah sih masih banyak yang pelihara. Atau saat saya kecil kadang main-main di sawah (yang sekarang udah digusur) untuk mengejar-ngejar mereka supaya mereka marah, dan biasanya akan dikejar balik sama angsa-angsa macam ini yang memang galak.

Sama halnya dengan ikan mas, disini juga terdapat area kekuasaan angsa yang selalu asik berenang-renang dalam kolam dan mondar-mandir ke kandang. Mereka akan berteriak-teriak kalau ada pengunjung yang menonton, mungkin ngajak kenalan kali yah?!

5. Bermain di Taman Kelinci

Harus banget main disini ya ;)
Kelinciiiiiii, Aaaaaaa! Kelinci ini adalah binatang kesayangan saya loh, jadi bukan main senangnya ketika secara nggak sengaja nemu taman yang diisi sama banyak binatang lucu ini. Tahun lalu saya punya 4 kelinci di rumah yang saya namai Bona, Boni, Dona, Mona, 3 betina 1 jantan. Mereka saya pilihara hingga umur 5 bulan, tapi kemudian karena terlalu aktif Bona keluar kandang dan mati karena jatuh dari tangga, lalu disusul pasangannya Boni yang keliatan banget patah hati jadi nggak mau makan dan sakit-sakitan, Bonipun nyusul Bona ke surga ;(

Mereka akan menyerbu pengunjung yang bawa wortel, aaaa mereka lucu bangeeeeet !
Kelinci-kelinci ini nggak takut sama orang, justru ngajak main terus 
Ternyata punya peliharaan yang mati itu sediiiiih banget, jadi saksi mereka tumbuh dari baby sampai dewasa lalu tiba-tiba hilang dari rutinitas. Ternyata kelinci peliharaan memang nggak bisa mempunyai umur yang panjang, karena di usia 5-6 bulan mereka bakal sering dijakiti virus dan penyakit. Karena nggak mau kembali sedih melihat Dona dan Mona mati Bapak saya melepas mereka ke sebuah taman asri, jadi habislah kelinci-kelinci lucu saya. Dan datang ke taman yang diisi banyak kelinci jadi sangat mengobati kangen saya, next time mau main lama-lama disini. ;)

6. Mengagumi Taman Batu

Taman Batu yang nggak sempat kami abadikan (foto ari google)
Taman Batu ini diisi banyak batu-batuan besar yang dikelilingi oleh danau-danau kecil dan ditata dengan sedemikian rupa menjadi sangat apik, tertulis The Rock di depan gerbang area taman buatan ini. Ditambah pohon-pohon bonsai area ini menjadi sangat asri dan nyaman untuk bernarsis ria.

7. Melihat Miniatur Kereta Api

Miniatur Kereta Api yang katanya terbesar di Indonesia (foto diambil dari google)
Miniatur Kereta Api juga yang membuat kami mau balik lagi, karena entah kenapa saya dan Fahmi kelupaan untuk datang kesini padahal ini salah satu yang jadi alasan kami mau datang ke Floating Market. Hafft Karena keasikan jajan malah kelewatan melihat miniatur yang katanya terbesar di Indonesia ini, jadi nggak banyak yang bisa saya gambarkan tentang miniatur ini, doakan aja bisa segera balik dan kembali saya review ya ?! :D

You Might Also Like

0 komentar

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak :)

Member Of

Putagram