#Backpackmoon: Lembongan Gems (Day 1)

11/12/2014 01:54:00 PM

Fast Cruises Boat kami belum sampai merapat ke dermaga apung atau Pontoon dengan sempurna, tapi saya sudah dibuat speechless oleh penampakan pulau yang masih masuk dalam kepulauan Bali ini. Pulau kecil ini tidak masuk dalam wish list untuk menjadi tempat yang harus dikunjungi before i die, but it's so amazing! Oke baiklah saya menyesal telah melewatkannya sekaligus merasa lucky dan bahagia karena pada akhirnya takdir telah membawa saya ke salah satu 'permata' di negeri ini, Nusa Lembongan.

Penampakan dari atas Bounty Cruises
Untuk mencapainya kalian bisa menyebrang dari pantai Sanur dan hanya 30 menit saja loh. Air yang begitu jernih membuat siapapun dapat melihat dasar laut yang sangat cantik, hati-hati untuk menentukan dimana garis cakrawala karena antara laut dan langit yang sama biru membuat mata tidak bisa menemukan dimana batasnya. Sepatu saya belum menapak daratan, namun saya sudah siap untuk jatuh cinta dengan desa yang akan kami tuju, Desa Jungut Batu.

Hati-hati jangan terhipnotis untuk langsung nyebur yah! :p

Lokasi penurunan kami dari perahu kecil
Jika dibandingkan dengan Gili Trawangan, Nusa Lembongan berukuran lebih luas dan sepi. Namun Lembongan yang sebagian besarnya merupakan hutan mangrove, pulau ini tetap tidak membutuhkan waktu terlalu banyak untuk dijelajah. Kami menemukan banyak (lagi-lagi) wisatawan asing yang mondar-mandir sendirian dengan motor matic yang tentu saja a rent bike, tanpa helm dan perasaan canggung. Lembongan tetap seperti saudara besarnya Bali yang begitu mudah menghipnotis semua hati, termasuk dua hati yang penuh cinta seperti kami ini (ceilaaah) :p

Desa Jungut Batu merupakan salah satu desa di Nusa Lembongan yang memang disinggahi banyak backpacker dunia, selain lokasinya yang persis dipinggir pantai desa ini juga memiliki penginapan yang lumayan murah. Jangan menyamakan perkembangan pulau ini dengan Bali, karena bahkan didua desa pun kami hanya menemukan 1 mesin ATM yang kata penduduk setempat sering mati listrik. Kami yang kehabisan uang cash akhirnya mengikuti cara yang memang sudah umum dilakukan para turis, yakni gesek-tunai kartu kredit di Money Changer. 

Nggak bisa nahan untuk nggak narsis :p
Desa-desa di Nusa Lembongan kebanyakan adalah penghasil rumput laut, jadi ini bisa disebut sebagai ladang rumput laut :)
Tapi Lembongan tetaplah sangat nyaman, tidak berisik seperti Bali saat ini. Semua sudutnya adorable menurut saya, semoga kalian juga setuju karena disini saya tidak mengindahkan kulit yang perih terbakar matahari saking betahnya menikmati ketenangannya. Disini mata saya terus disuguhi pantulan warna biru, memandang kemanapun semua biru, yuph Nusa Lembongan seperti permata biru :)

Facilities of Exotic Inn, Jungut Batu Village
Saat baru tiba dan sedang berjalan kaki untuk mencari tempat menginap yang memang tidak sempat kami booking, seorang Belih paruh baya menghampiri kami dan menawarkan penginapan, tidak ada salahnya untuk melihat-lihat dulu bukan?! Maka kami mengikutinya sampai tiba di sebuah homestay yang bernama Exotic Inn. Tempatnya cukup nyaman, tidak terlalu jauh dari pesisir jadi kami mengiyakan dan mendapat harga Idr 175K/night dengan fasilitas satu ranjang double bed, kamar mandi didalam, air hangat dan tentu saja WIFI :)

Lembongan sangat recomended untuk para backpacker atau yang berencana honeymoon dalam waktu panjang seperti kami ini, makan siang atau malam masih sangat terjangkau. Jika ingin bergaya luxury pun tentu bisa karena banyaknya resort yang kami temukan disana, malah jika ada kesempatan kembali kami ingin mencoba resortnya. 

Gorgeous Sunset !
Selamat (mencoba) menikmati senja dari Desa Jungut Batu :')
Hari kami tutup dengan menikmati sunset yang membuat siapapun tidak rela melewatkannya sebelum hari benar-benar gelap. Lagi-lagi Nusa Lembongan memberi kami satu lagi alasan untuk kembali. Bahkan saya langsung mengingat keluarga dan travelmates lain untuk mengajak mereka menikmati hidden paradise yang satu ini. Tunggu postingan saya dihari berikutnya mengenai Nusa Lembongan yah my lovely readers :')

You Might Also Like

4 komentar

  1. Foto - fotonya bagus ya, yang fotoin siapa deh :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suami aku mas, mau kasih dia job?! Sini-sini hubungi aku langsung juga bisa loh :D

      Delete
    2. Sunset nya kece yaaaaa, btw siapa nama suami nya ????
      Aku jadi pingin ke lembongan penida trus liat ikan mola2 :-)

      Delete
    3. Iyaaaaaa, kece binggo !
      Dia terkenal kaya kamu kok mas, gak mungkin gak tau, wkwkwk

      Ayok kita ke Nusa Penida bareeeeeeng \0/

      Delete

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak :)

Member Of