One Month Anniversary: Being Mrs. Catperku

10/28/2014 01:24:00 PM

Foto diambil oleh Sarah Hasbiy 
Saya lahir di bulan kesepuluh dalam hitungan tahun Masehi, di bulan sepuluh pula saya berjumpa dengan sosok yang kini segala bentuk suka dan dukanya menjadi milik saya. Oktober di pulau Bali dua ribu dua belas, Tuhan menumpahkan sejuta warna dalam suatu perjalanan saya ke pulau dewata. Tanpa getaran maupun pertanda, guide gratisan yang saya temukan ternyata adalah calon bakal jadi ayah bagi anak-anak saya nantinya.

Ketika Backpackmoon di Nusa Lembongan, dengan pakaian yang dicuci-kering-pake

Hari ini tepat satu bulan saya menjadi Nyonya Rijal Fahmi Mohamadi, di bulan sepuluh dan juga di pulau tempat pertama kali jumpa, Bali. Kami sengaja mengenang kembali takdir lucu kami ketika honeymoon. Tidak banyak hal yang berubah dengan status baru kami kecuali sah dimata agama, karena memang semasa pacaran kami sering melakukan perjalanann bersama, kami rasa itu sudah cukup menjadi cara yang baik untuk saling mengenal satu sama lain dan jatuh cinta semakin dalam.

Karena dua-duanya nggak fotogenic, maka hasil foto prewedd-nya pun seadanya :)
Pernikahan yang super-super sederhana dan hanya mengundang teman-teman terdekat 
Jika pasangan suami-istri pada umumnya setelah menikah adalah mencari tempat tinggal dan menetap, kami berdua malah resign dari pekerjaan. Boleh anggap kami berdua gila, namun karena Fahmi yang tidak bisa bertahan untuk bertahan hidup cukup lama di Jakarta, sayapun harus ikut kemanapun sudut nyaman yang ia inginkan. Tapi Fahmi tetaplah suami yang sangat bertanggung jawab, yang tidak mau istrinya tidak bisa kemana-mana karena tidak punya budget. Saya suka ketika ia berprinsip "Orang yang kerja keras, gak mungkin nggak dapet rejeki." 

Saya ingin menjadi istri yang fleksible untuk mendampinginya, yang akan banting tulang ikut bekerja bila suami membutuhkan tambahan pendapatan. Yang akan melanjutkan kuliah bila suami inginkan istri cerdas dan pintar, yang akan belajar memasak dan merawat anak bila suami inginkan saya terus dirumah, yang akan senang hati berangkat bila dibelikan tiket ke Turki. Pilihan hidup seperti apapun akan saya lakukan, seperti istri-istri di India yang menganggap suami adalah Dewa, saya pun ingin melakukan yang terbaik. Dan saya tahu jelas bahwa Fahmi hanya menginginkan saya terus menulis untuknya. Baiklah sayang....

Usai resepsi kami tidak pulang selama 13 hari, karena memang belum punya rumah sih :')
Hore hitam!
Maka hidup kami belakangan ini adalah, mencoba menjadi freelancer dan lebih menikmati hidup. Mencari segala macam bentuk kerjasama yang bisa kami lakukan dan cukup untuk ngetrip kecil-kecilan. Saya gak boleh protes jika Fahmi harus berangkat dalam kerjasama ini-itu hingga berminggu-minggu lamanya, Fahmi pun akan mengerti bila saya rindu ingin jalan-jalan dengan travelmates lainnya. 

Hidup telah sangat berubah, nyuci baju di wastafel hotel atau toilet umum, mencari colokan untuk buka laptop akan menjadi rutinitas pasangan freelance ini. Kami belum punya rumah kecuali ransel dan jagat raya, nikmati saja dulu asalkan dengan berdua. Selanjutnya tinggal di mana kamipun belum tahu, hal terpenting adalah kami tidak akan berhenti untuk belajar bersama. Belajar untuk terus merasa cukup kepada Sang Maha Sumber Rejeki.

Mohon doa restunya :)
Terimakasih sayang, karena telah mengejar perempuan asing ini sampai Jakarta, repot-repot mencari promo tiket pesawat bahkan lomba untuk menjenguk aku di Ibukota dua tahun lalu, terimakasih atas upaya apapun untuk senyum yang nggak terlalu manis ini. Kamu tahu jelas bahwa tidak ada jenis satuan hitung yang mampu mengukur cintanya aku ke kamu, I love you mass :))

You Might Also Like

5 komentar

  1. I love you toooo :* :*

    ReplyDelete
  2. So sweet.. Semoga selalu diberi keberkahan ya kalian berdua :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiiiin, makasih doanya ya mz ariiii :D

      Delete
  3. So sweeeet..... :*
    Barakallahu lakuma, moga langgeng dan samara selamanya ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiiiin, thank you a bunch untuk doa terindahnya mbak :*

      Delete

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak :)

Member Of