Pantai Alternatif Jakartanesse

9/24/2014 01:03:00 PM

Mingu-minggu yang sangat sibuk, maaf ya blog aku cuekin kamu belakangan ini padahal udah jadi pengangguran. Gak bisa disebut pengangguran juga sih, memang ada bigplan dan toh mulai ngisi konten juga di idbackpacker.com :) *malah tjurhat*. Entah berapa lama udah gak kemana-mana banget, terhitung mulai dari awal nyusun tugas akhir sampai sekarang udah keluar pengumumannya yang Alhamdulillah Lulus dengan nilai B.

Nah kalo sedang berada dititik seperti ini, saya paling sering merencanakan trip singkat diakhir minggu yang gak terlalu jauh dan butuh waktu banyak. Pulau Untung Jawa saya sebut pantai alternatif karena ini pantai terdekat dari rumah saya yang bisa ditempuh kurang dari 2 jam dan lumayan bisa ngobatin kangen ingin mabur. Dari rumah saya yang notabene ada diperbatasan Jakarta-Tangerang bisa ditempuh dengan satu jam naik sepeda motor menuju Pantai Tanjung Pasir, ini juga pesisir tapi bisa ditebak dong pesisirnya jakarta itu kaya gimana?! Bisa dibilang udah tercemar sekali bahkan air lautnya warna cokelat. 

Maka dari itu sekarang Pantai Tanjung Pasir tidak lagi bisa dinikmati dan beralih fungsi sebagai dermaga yang bisa mengantar pengunjung kekepulauan seribu, tujuan terdekat yaitu Untung Jawa Island. Waktu tempuh untuk menyebrang dengan kapal cepat kurang lebih 15 menit saja, tapi hati-hati ya karena kapal sering diisi dengan muatan yang extreme alias kelebihan penumpang ( Simpan gadget dan banyak berdoa :p). Harga kapal terakhir saya menyebrang 25.000/orang untuk pulang pergi, kita hanya perlu mengingat dengan kapal bernama apa yang kita naiki saat berangkat. 


Motto nya iyess banget yah?! hihii
Wisata air  yang tidak jauh dari dermaga pulau
Wisata pantai dekat ibukota diakhir minggu, sudah pasti penuh dengan para wisatawan lokal pun di Pulau Untung Jawa ini. Ada 3 akses yang bisa ditempuh untuk menuju pulau, dari Muara Kamal Cengkareng, Marina Bay Ancol dan Tanjung Pasir yang dekat dari rumah saya ini. Saat tiba di dermaga kita bisa langsung menemukan kemeriahan para wisataawan lokal baik dewasa maupun anak-anak yang sedang menikmati wisata air yang tersedia seperti Snorkeling, Banana boat dan masih banyak lagi.
Sudah hampir 3 kali saya ke pulau ini, entah dengan keluarga, teman kampus maupun pacar. Diawal kedatangan karena penasaran dan ingin mencari spot pulau yang tidak begitu ramai akhirnya saya menemukan tempat favorit yang berada di belakanag pulau, masih sepi, cantik dan yang paling penting bisa untuk menenangkan fikiran.
Pantai sepi yang berada di belakang pulau, yeay !!




 
Entah untuk apa kayu-kayu ini, tapi justru bikin eksotis :p
Jika ingin mendapatkan warna air laut yang saya dapat ini, perhatikan waktu kedatangan kalian karena letak pulau yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, mengakibatkan warna air akan keruh bila masuk pada musim penghujan. Jadi lebih baik mengunjunginya dimusim kemarau sehingga menyebrang dengan kapal kecilpun lebih aman dan nyaman.
Dua sahabat saya yang lagi modus-modusan. pft
Jangan lupa untuk sedikit berjalan kebelakang pulau untuk menemukan ini :)
Untuk menuju Untung Jawa Island kapal-kapal kecil selalu stanby didermaga Tanjung Pasir, tanpa harus menunggu jadwal keberangkatan. Ada baiknya keberangkatan tidak terlalu sore karena maksimal jam 17.00 sudah harus kembali kejakarta agar lebih safety. Happy tanned !!

You Might Also Like

4 komentar

  1. Halo Putri, salam kenal! Suka banget sama warna luat dan langitnya. Saya udah 2 kali ke Pulau Untung Jawa tapi belum sampai ke belakang pulau, paling banter sampe hutan Mangrove-nya doang. Kesel haha next time harus banget explore sampe belakang pulau. Thanks for sharing! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Riki, loh aku malah belum sempet ke mangrovenya hehe. Kalo mau coba ambil jalur berlawanan dari arah ke mangrovenya, pokonya tiba di dermaga ambil jalur kekanan. Happy Exporing :)

      Delete
  2. ka klo mau ke belakang pulau harus naik kapal apa jalan aja dari untung jawa nya ka ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jalan aja! dari dermaga ambil jalan kekanan teruuus sampe ada pantai kosong li :))

      Delete

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak :)

Member Of

Putagram