Keluarga Baru di Desa Cantik Sawarna

9/03/2012 01:38:00 PM

Trip kami belum berakhir, anak bangsa yang masih haus menjelajah Ibu Pertiwi. Disudut Indonesia paling selatan, hanya beberapa KM jauhnya dari ibu kota jakarta. Ada desa yg begitu intim dengan sebuah kesederhanaan dan kebahagiaan penduduknyapun begitu sederhana, sesederhana menerima kunjungan kami, di Desa Ciasem Sawarna.

30 Agustus jam 8 pagi gue baru aja pulang dari tugas malem, rasa kantuk gue rasanya lenyap sama planing yang kita susun sejak awal tahun. Starting dari terminal Kalideres, gue - saa (sarah), tee (tika) naik bus tujuan Sukabumi sekitar jam 11 siang, perjalanan yang harusnya nggak selama 5 jam itu berakhir sampai terminal Cibadak, dari sana kita menyambungnya dengan bus MGI tujuan Pelabuhan ratu dan sesuai dugaan planing awal, kita memang nggak cukup waktu untuk langsung tiba di Sawarna.

Finally kita bermalam di Pelabuhan Ratu karena nggak ada angkutan jam 8 malam menuju Bayah. Lagi-lagi kami dikelilingi orang-orang baik di sana, sesuai saran supir bus akhirnya kita minta bantuan polsek setempat untuk dapet penginapan dan apa kalian pernah tidur di ruangan samping sel yang dipenuhin para tahanan? hahahahaha*kalo mau tau rasanya tanya kita ber3 *awesome !!=p
Bisa tidur nyenyak, ngcharge hp, solat, mandi dll secara gratis itu berkat bapak-bapak Polisi yg begitu baik seketika seperti punya kakek baru.

Subuh kita pamit dan langsung naik mobil Elf tujuan Bayah dan rencana Allah yg begitu cantik mempertemukan kita dengan seorang ibu paruh baya dimobil. Dengan logat sunda yg kita tabrak dengan bahasa sok akrab berujung penawaran untuk bermalam dirumahnya yg ternyata tinggal didesa Sawarna. Alhamdulillah, tiba-tiba tujuan semakin dekat =)
Banyak prosedur yg disaranin si teteh Sutarsih, kita harus mengaku sebagai keponakannya dari pelabuhan ratu.. Tujuannya supaya ongkos dan penghidupan kita gak dimahalin disana. Wouuuuw.. Baiknya -_-

Jam 08.30 pagi tiba didesa, awalnya kita menduga bahwa siteteh ini memang punya penginapan, tapi waktu lihat gubuk kayu kecil yg rindanngggg bgd kita jadi *moved* terharu, teteh emang 2000% niat nolong kita. Istirahat sebentar dirumah baru dan taraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa -> tujuan kami, pantai Sawarna *****







keluarga dan penduduk yg begitu hangat ,ini teman2 baru kita ..pasukan erwan ,edis ,yana ,pendi



















dan inilah rumah dan keluarga baru kami ..


3 hari yg luar biasa ,teh sutarsih beserta kluarganya yg juga telah menjadi keluarga kami . Abah ,
nenek ,uwa ,teh weda ,kang yanto ,mia ,amel ,iyan dan kurcaci2 kecil erwan-pendi-yana-edis .

semoga teh sutarsih & kluarga banyak rizki ,kakek-nenek sehat terus smpai kita kmbali ksana ,mia (16th-tanpa pendidikan) bserta suami menjadi keluarga kecil yg bahagia ,imel-iyan-edis-erwan-pendi-yana ..
sekolah terus dan sesuai pesan kaka sarah ,"gantung cita2nya setinggi bulan yaa " .

Terima kasih banyak atas pembelajaran hidupnya . =)


You Might Also Like

6 komentar

  1. kalo dapet keluarga baru waktu traveling gitu jadi tambah seru ya ^^

    ReplyDelete
  2. lagoon pari dan kerbau nya jadi pemandangan yg menajubkan menurut gw. Ada hasrat tak terkatakan saat berada disana. Indahhhhh

    ReplyDelete
  3. naah boleh tuh dijenguk kerbaunya mas ..sepertinya si bungsu udah makin besar ,heheheee *thanks before :)

    ReplyDelete
  4. Keren mbak foto-fotonya. Pake kamera apa mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai Nikon D90 nih kakak!
      punya teman hehee

      Delete

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak :)

Member Of